Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Uang Palsu dan Pencurian Hewan Ternak

Masyarakat Diimbau Waspada Peredaran Uang Palsu dan Pencurian Hewan Ternak

Ilustrasi/Hewan Ternak--

MURATARA, DISWAY.ID-Polisi mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu dan pencurian hewan ternak kaki empat di Sumatera Selatan

Kapolres Muratara AKBP Ferly Rosa Putra, melalui Kasat Reskrim Muratara AKP Tony Saputra menuturkan, ada sejumlah aksi kriminalitas yang patut diwaspadai menjelang perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah, seperti peredaran uang palsu dan pencurian hewan ternak kaki empat.

“Bagi masyarakat yang mempunyai hewan ternak kaki empat, kerbau, sapi, kambing dan lainnya harus tetap waspada. Kami mengimbau agar warga tidak mengembalakan hewan ternak itu dengan cara diliarkan,” katanya.

BACA JUGA: BRI Siapkan Uang Tunai Rp 46,85 Triliun Jelang Libur Lebaran 2022

Menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriyah Polres Muratara mengerahkan tim patroli kendaraan roda dua, roda empat, petugas pakaian dinas maupun pakaian preman, guna melakukan monitoring.

AKP Tony Saputra mengungkapkan timnya akan terus melakukan pemantauan sepanjang Jalinsum Muratara, maupun di sekitar permukiman warga.

BACA JUGA: Kemenkeu Salurkan Pembiayaan KPR Subsidi FLPP Sebesar Rp 2,25 Triliun di 2021

“Kami juga meningkatkan eskalasi pengamanan menjelang arus mudik dengan menempatkan dua pos pengamanan dan satu pos pelayanan khusunya di sepanjang jalinsum,” tegasnya.(sumeks)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: