Ternyata Yusuf Mansur Dalam Kondisi Sehat, Ini Pesan dan Faktanya

Ternyata Yusuf Mansur Dalam Kondisi Sehat, Ini Pesan dan Faktanya

Yusuf_Mansur tengah memberikan nasehat untuk santri di Ma'had Al-Aydrus Tarim-Hadramaut, pada 15 Juni 2022 lalu.-Twitter/@ArthaBung-Disway.id

BACA JUGA:Dear Ustaz Yusuf Mansur, Ada di Mana Uang Rp 46 Miliar Milik Investor? Sudah 12 Tahun, Ternyata...  

Tergambar jelas Yusuf Mansur dalam kondisi sehat-sehat saja. Padahal sebelumnya puluhan investor bertanya-tanya kekpada ulama kondang itu soal investasi

Mereka memprotes di luar rumah Yusuf Mansur atas dugaan penipuan investasi batu bara, Senin 20 Juni 2022. 

Sekitar 30 orang menuju rumah Mansur di Cipondoh, Tangerang menuntut dugaan pertanggungjawaban ulama itu atas investasi mereka di tambang batu bara yang tidak pernah lepas landas. 

Menurut seorang investor, perusahaan tambang batu bara, Mansur mengumpulkan Rp 46 miliar (US$ 3,1 juta) dari sekitar 250 jemaah masjid di Cibubur, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Ustaz Yusuf Mansur Diduga Kabur ke Lokasi Ini saat Rumahnya Digeruduk Massa, Ternyata...

“Kami pergi menemuinya, dan dia melarikan diri. Kami tidak tahu ke mana dia melarikan diri. Menurut polisi dia berada di Yaman. Versi lain yang saya dengar adalah dia melarikan diri ke Singapura bersama keluarganya. Kami tidak tahu mana yang benar,” tutur Herry Joesoef, perwakilan investor.

Herry menambahkan bahwa Mansur pernah mengklaim bahwa dia telah mengembalikan uang itu kepada satu investor atas nama semua investor, tetapi tidak ada bukti untuk mendukung klaim itu.

Sementara pihak kepolisian menyebut aksi protes di depan rumah Mansur berangsung singkat dan damai, karena para investor bubar dari lokasi setelah mengetahui bahwa Mansur tidak ada di rumah.

Mansur belakangan telah dilanda beberapa skandal investasi. Pada April 2022, dia kehilangan ketenangannya dalam sebuah video viral yang berseru bahwa dia melakukan semua yang dia bisa untuk menghasilkan Rp1 triliun untuk menjaga platform pinjaman peer-to-peer/skema piramida PayTren tetap bertahan.

BACA JUGA:Ustaz Yusuf Mansur Menghilang di Tangerang, Massa Tak Diizinkan Masuk: 'Premannya Saja Banyak' 

Mansur pun menghadapi gugatan dari karyawan PayTren selama 20 bulan dari gaji yang belum dibayar.

Kabar lain Putrinya, Wirda Mansur, bergabung dengan salah satu selebriti yang meluncurkan token kripto pada Februari 2022 lalu dengan dukungan dari ulama yang berjanji produk itu akan melampaui bulan dan menuju ke surga.

Ya, sedikitnya 30 orang mendatangi kediaman Yusuf Mansur di Ketapang, Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka kabarnya pengurus dan jemaah Masjid Darussalam Kota Wisata, Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Yayasan Pelita Lima Pilar, Herry M Joesoef, yang mewakili para korban mengatakan bahwa puluhan orang itu datang untuk berdialog langsung dengan Yusuf Mansur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: