Anies Sebut Jakarta Kota Global Punya Sarana Standar Internasional

Anies Sebut Jakarta Kota Global Punya Sarana Standar Internasional

Anies Baswedan dalam sambutan acara Jakarta Hajatan, Sabtu 25 Juni 2022-Intan Afrida Rafni/disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebut Jakarta sebagai kota global yang memiliki sarana berstandar Internasional. 

Hal tersebut disampaikan olehnya saat memberikan sambutan pada Malam Puncak Jakarta Hajatan di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu, 25 Juni 2022.

Ia menjelaskan bahwa Jakarta disebut kota global karena memiliki sarana seperti stadion, trotoar, pusat seni budaya sampai dengan transportasi umum yang berstandar internasional. 

Tidak hanya itu, bahkan Jakarta pernah menjadi tuan rumah pada ajang balapan Internasional, yaitu Formula E yang berlangsung dua minggu lalu. 

"Kita disebut Kota global karena bisa menyelenggarakan acara-acara global di sini. Dua minggu lalu kita menuntaskan sebuah world campionship formula E di jakarta yang berlangasung dengan amat sukses," Ujar Anies. 

BACA JUGA:Anies Baswedan Bangga, 70.000 Orang Penuhi Puncak Jakarta Hajatan ke-495 di JIS: Biasanya Han 5 Ribu - 10 Ribu

Dirinya merasa bangga karena acara global seperti formula e yang hanya ada di 10 negara, salah satunya Indonesia, bisa ditangani langsung oleh anak-anak Indonesia. 

"Mata dunia memandang jakarta, mata dunia memandang indonesia dan juga menyaksikan bahwa putra bangsa bisa menyelenggarakan event dunia setara dengan event-event global ditempat-tempat lain yang berstandar internasional," kata Anies. 

Ia juga menyebutkan bahwa Jakarta Internasional Stadion ini dibangun langsung olah anak bangsa tanpa campur tangan dari warga asing. 

"Bangunan yang anda tempati malam ini adalah bangunan yang 100 persen dibangun oleh anak-anak hasil didikan bangsa kita sendiri," imbuhnya. 

Dengan kondisi jakarta yang sudah sangat maju itu, Anies merasa bangga dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam memajukan kota Jakarta. 

"Maka izinkan pada kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih pada semua yg berjasa memajukan kota kita, membahagiakan warganya dan semua yang bekerja dalam suyni senyap yang sering tidak terliha dan mengundang pada kita semua untuk bertepuk tangan kepada mereka yang berjasa memajukan kota kita," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: