Roy Suryo Dibela Aktivis Umat Budha saat Datangi Polda Metro Jaya sebagai Pelapor

Roy Suryo Dibela Aktivis Umat Budha saat Datangi Polda Metro Jaya sebagai Pelapor

Pitra Romadoni Nasution (kiri), aktifis umat Budha, Lieus Sungkharisma (tengah), Roy Suryo dibela aktifis umat Budha aaat datangi Polda Metro Jaya sebagai pelapor.-m.ichsan-

JAKARTA, DISWAY.IDRoy Suryo dibela aktivis umat Budha saat datangi Polda Metro Jaya sebagai pelapor pada Kamis 30 Juni 2022, sekitar pukul 10.15 WIB.

Roy Suryo datang bersama kuasa hukumnya, Pitra Romadoni Nasution dan aktifis umat Budha, Lieus Sungkharisma serta beberapa rekannya. 

Kedatangan Roy Suryo ini terkait laporannya terhadap 3 akun yang membuat meme patung stupa candi Borobudur mirip presiden Joko Widodo yang diunggah di twitter.

BACA JUGA:Wisma Dewa 19 Restography Restoran Ahmad Dhani Menunya ada Nama Maia dan Mulan

BACA JUGA:Ayu Anjani Tak Terima Ibu dan Adik Kandungnya Tewas Tenggelam: Mamaku Udah Minta Tolong...

"Sebagai pelapor terhadap 3 akun twitter yang memention salah satunya kepada pak Roy Suryo. Kita buktikan kalau Roy Suryo ini hanya korban. Maka dari itu kita akan jelaskan ke penyidik dan undangan klarifikasi ini akan kita penuhi beserta kita bawa ahli dari umat Budha agar kasus ini clear dan terang benderang," ujar kuasa hukum Roy Suryo, Pitra Romadoni Nasution kepada wartawan.

Sementara itu, Lieus Sungkharisma aktifis umat Budha yang turut mendampingi Roy Suryo mengatakan akan membela mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tersebut.

"Kalau buat saya selaku umat Budha, ini urusan gak ada apa-apa. Saya perhatikan betul dan nanti kita jelaskan ke Polisi, ini gak masalah kok, bukan beliau yang bikin," ungkap Lieus.

BACA JUGA:Gus Miftah Kabarkan Deddy Corbuzier Batal Naik Haji Meski Diundang Kerajaan Arab Saudi, Ada Apa?

BACA JUGA:Korban Kepala Terpenggal di Rel Kalijeruk Wangkal Gegerkan Warga Cikarang Barat

"Bahkan saya advice ke Polisi yang bikin juga jangan dihukum, ini karena apa kejadian? Karena pemerintah naikan tiket ke mandala atas itu (candi borobudur) dari Rp 50 ribu jadi Rp 750ribu," tambahnya.

Lieus juga menyesalkan anak-anak muda yang bikin laporan di Polda dan Bareskrim kok diem aja saat harga tiket candi Borobudir dinaikan.

"Kok gak ada yang komentar, sampai Bikkhu senior, Bante Pannavaro yang komentar, saya tungguin, kok sampe Bante yang komentar," tegasnya.

"Tapi saya senang pemerintah akhirnya meninjau ulang. Eh, kejadian kok Roy Suryo yang diarah. Padahal beliau bukan bikin, cuma kasih caption yang isinya tadi dibacakan gak ada apa-apanya, kenapa yang diincer jadi Roy Suryo," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: