4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Saat Sarapan Pagi, Biar Makin Semangat Cobain Yuk

4 Makanan yang Wajib Dikonsumsi Saat Sarapan Pagi, Biar Makin Semangat Cobain Yuk

Ilustrasi sarapan-Pexels-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Sarapan pagi merupakan salah satu langkah yang bagus untuk memulai dan juga menentukan bagaimana warna dari hari Anda.

Meskipun beberapa orang ada yang memilih untuk tidak sarapan karena tidak terbiasa, tetapi ada saja yang tetap memilih untuk sarapan karena membutuhkan asupan energi sebelum beraktivitas.

Jika Anda menikmati sarapan, memilih makanan bergizi dapat memberikan energi yang tahan lama dan membuat Anda kenyang selama berjam-jam.

BACA JUGA:Cerita 'Horor' Jokowi yang Tidak Betah Tinggal di Istana Merdeka: Tak Ada Pembicaraan yang Bisa Dirahasiakan..

BACA JUGA:Lengkap! Jadwal Gerai SIM Keliling Hari Ini, Jumat 1 Juli 2022 di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi

Makanan yang bisa membantu Anda menimbulkan hal itu biasanya makanan yang memiliki tinggi serat, protein, lemak sehat, dan zat gizi mikro.

Meskipun yang terbaik adalah menghindari pilihan tidak sehat yang tinggi gula, karbohidrat olahan, dan aditif, tapi tidak selalu mudah untuk mengetahui apa yang harus dipilih.

Melansir dari la,man Heathline, berikut 4 makanan yang wajid dicoba saat sarapan.

Telur

Telur membuat pilihan sarapan sederhana dan bergizi. Bahan makanan ini adalah sumber protein yang sangat baik, yang membantu mendukung sintesis otot. Karena protein membutuhkan waktu untuk dicerna, ini juga membantu Anda tetap merasa kenyang.

BACA JUGA:Wanita Muda Tewas Mengambang di Danau Cisauk

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca Jakarta Hari Ini, 1 Juli 2022: Langit Jakarta Tak Berpotensi Hujan

Dalam satu penelitian, orang yang diberi telur dan roti panggang untuk sarapan melaporkan rasa lapar yang jauh lebih sedikit daripada mereka yang diberi sereal dedak, menunjukkan bahwa asupan protein kelompok telur yang lebih tinggi (25 gram versus 11 gram) meningkatkan rasa kenyang yang lebih besar.

Selanjutnya, kelompok telur makan lebih sedikit kalori saat makan siang, menunjukkan bahwa hidangan ini dapat mendukung manajemen berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: