Tak Kunjung Disentuh Perbaikan Pemkot, Warga dan TNI Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Tak Kunjung Disentuh Perbaikan Pemkot, Warga dan TNI Swadaya Perbaiki Jalan Rusak

Ilustrasi/ Jalan Rusak-@Dx21-Pixabay

CILEGON, DISWAY.ID-Karena tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Kota, warga swadaya memperbaiki jalan rusak.

Sejumlah warga, TNI dan pengusaha setempat sukarela memperbaiki jalan Lingkungan Kepodang, Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon yang rusak. 

Mereka swadaya gotong royong memperbaiki jalan dengan seadanya agar tidak menyebabkan kecelakaan. Hal ini dilakukan karena jalan rusak tak kunjung diperbaiki Pemerintah Kota Cilegon.

Masyarakat yang gotong royong memperbaiki jalan tersebut terdiri dari Karang Taruna Kecamatan Cilegon dan masyarakat umum.

BACA JUGA: Makam Keramat Ini Jadi Tujuan Wisata Ziarah Warga Cilegon saat Lebaran

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cilegon, Aziz mengatakan, kegiatan gotong royong itu dilakukan atas dasar inisiatif masyarakat yang merasa miris melihat kondisi jalan.

“Saya dan masyarakat lain setiap hari lewat jalan ini, kami merasa miris dan akhirnya sepakat untuk memperbaiki,” ujarnya.

Menurutnya, masyarakat merasa tidak bisa mengandalkan pemerintah karena sudah lama jalan tersebut rusak namun belum juga diperbaiki.

“Kami sadar tidak bisa mengandalkan Pemerintah  saja tapi ini harus kerjasama semua, terutama dari masyarakat karena pemerintah juga ada keterbatasan jadi kita semua melibatkan,” ujarnya

Selain dibantu masyarakat, dalam gotong royong perbaikan jalan rusak itu Karang Taruna juga melibatkan unsur RT dan RW, kelurahan, kecamatan, TNI dan para pengusaha sekitar.

“Jangan sampai masyarakat juga menyalahkan pemerintah, itu yang terutama, sehingga ini ada peran serta dari kita masyarakat untuk membangun daripada kota yang kita cintai yaitu Kota Cilegon. Ini harus saling membenahi jangan sampai saling menyalahkan, itu tidak bagus makanya diperlukan seperti ini,” ujar Aziz.

BACA JUGA:Dinkes Kota Cilegon Waspada Hepatitis Akut Misterius

Di tempat yang sama, Camat Cilegon Maman Suherman mengungkapkan, jalan yang diperbaiki secara gotong royong itu sudah lama mengalami kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: