Rusia Bombardir Wilayah Donbas, 15 Orang Tewas dan Puluhan Orang Terperangkap Puing

Rusia Bombardir Wilayah Donbas, 15 Orang Tewas dan Puluhan Orang Terperangkap Puing

Rudal Rusia menghantam sebuah apartemen di kawasan Donbas dan menewaskan 15 orang.-twitter @JuanrafaelHer20-

JAKARTA, DISWAY.ID - Rusia terus membombardir wilayah timur Ukraina hingga Minggu 10 Juli 2022. Sasaran rudal Rusia menghantam sebuah apartemen di kawasan Donbas dan menewaskan 15 orang.

"15 jasad ditemukan di lokasi dan lima orang diselamatkan dari reruntuhan," demikian pernyataan layanan darurat Donbas yang dikutip AFP, Senin 11 Juli 2022.

Gubernur Donetsk, Pavlo Kyrylenko menyebut, dari serangan rudal Rusia tersebut, setidaknya 30 orang lainnya masih terperangkap di tengah puing-puing apartemen.

"Menurut keterangan layanan darurat, sejauh ini mereka baru dapat berkomunikasi dengan tiga orang di dalam reruntuhan itu," ujarnya.

BACA JUGA:Pengakuan Pelatih Thailand soal Tudingan 'Main Mata' dengan Vietnam: Setelah Kami Cetak Gol...

Koresponden AFP di lapangan menyaksikan langsung anggota tim penyelamat bekerja keras mendongkel reruntuhan menggunakan penggali mekanis untuk menyelamatkan warga yang terperangkap.

Saat ini, Rusia memang sedang menggencarkan serangannya di Donetsk untuk menyempurnakan kemenangan mereka di Luhansk pekan lalu.

Jika Donetsk berhasil direbut, Rusia akan menguasai keseluruhan Donbas, kawasan yang sejak lama memang menjadi tempat kelompok separatis pro-Moskow bercokol.

Kawasan ini penting bagi Negeri Beruang Merah karena dapat menghubungkan Rusia dengan Crimea, wilayah selatan Ukraina yang mereka caplok pada 2014.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: