Makan Daging Kurban, Asam Lambung Terancam, Ahli Kesehatan: Ada Baiknya...

Makan Daging Kurban, Asam Lambung Terancam, Ahli Kesehatan: Ada Baiknya...

Awas 5 Bahaya Konsumsi Daging Kambing Berlebihan saat Idul Adha--Pixabay/nikitozawr

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hari raya Idul Adha tidak terlepas dengan pemotongan hewan kurban mulai dari sapi hingga domba ataupun kambing.

Kegiatan pemotongan hewan pun disambut dengan masyarakat dengan beragam olahan maupun masakan dengan cita rasa masing-masing.

Kali ini Dompet Dhuafa pada acara bincang-bincang bertajuk Kurban Talk, Sabtu, 9 Juli 2022 coba membagikan tips-tips menjaga kesehatan dalam mengkonsumsi daging.

BACA JUGA:Berapa Lama Daging Kurban Bisa Disimpan di Kulkas? Simak Penjelasannya

BACA JUGA: Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar Mengundurkan Diri, Jokowi Telah Tanda Tangan Keppres Pemberhentiannya

“Ada baiknya sebelum makan daging, kita makan buah-buahan agar asam lambung tetap terjaga, perhatikan porsi daging saat konsumsi, perhatikan cara mengolah daging, aktivitas fisik," ujar Meyta Winduka A, AMD., perwakilan dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma Dompet Dhuafa.

Di sisi lain, menurut Chaesi Novita Murti selaku dari mewakili YOT (Young On Top) Jakarta, memberikan tips-tips mengkonsumsi daging kurban agar terhindar dari segala penyakit.

"Hindari makan minimal 2 jam sebelum tidur, setidaknya kita memberikan jarak untuk daging dapat dicerna secara baik," imbuh Chaesi.

Selain konsumsi daging meningkat di Idul Adha, namun perlu ditingkatkan juga pola konsumsi sayur dan buah, dan tidak hanya itu Meyta juga mengingatkan pentingnya aktivitas fisik setelah mengonsumsi daging dalam rangka untuk membakar kalori.

BACA JUGA:Pernikahan Via Vallen Bakal Disiarkan Live 5 Hari Jadi Sorotan Banyak Publik: 'Wow, Kok Cuma 5 Hari?'

BACA JUGA:Viral Petugas Lepaskan Tembakan saat Cekcok dengan Pemotor di Bekasi, Begini Kronologisnya

“Setidaknya 30 menit selama 3 kali, dalam aktivitas fisik. Cara kita memasak dan pemilihan bumbu dapur dapat mempengaruhi kualitas daging," jelas Chaesi. 

BACA JUGA:Kolesterol Mengacam Usai IdulAdha, Tenang Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Jokowi Ajak Warga Pakai Masker Lagi di Dalam dan di Luar Ruangan, Aturan Kembali Berubah?

Sumber: