Jokowi Ajak Warga Pakai Masker Lagi di Dalam dan di Luar Ruangan, Aturan Kembali Berubah?

Jokowi Ajak Warga Pakai Masker Lagi di Dalam dan di Luar Ruangan, Aturan Kembali Berubah?

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).-setkab.go.id---

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada masyarakat untuk menggunakan masker di dalam dan di luar ruangan.

Diketahui, kasus Covid-19 di Indonesia bertambah sebanyak 2.576 kasus per 10 Juli 2022, sehingga total dari awal pandemi Covid-19 telah tercatat 6,11 juta kasus.

Dengan tegas, Presiden Jokowi menekankan kepada masyarakat jika Covid-19 hingga kini masih ada.

"Saya juga Ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada, oleh sebab itu baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan," ujar Jokowi pada Minggu 10 Juli 2022.

,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,

BACA JUGA:Alasan Sirkuit Formula E Ancol Tak Boleh Dipakai Street Race, Kapolda Metro Jaya: Bukan Soal Balapannya!

Jokowi juga meminta kepada pemerintah daerah untuk menggencarkan kembali vaksinasi booster agar wabah Covid-19 di Indonesia bisa tetap terkendali.

"Kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota/kabupaten dan provinsi serta TNI Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," tuturnya.

Jokowi juga mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan berhati-hati dengan penyebaran Covid-19 sub varian BA4 dan BA5. 

BACA JUGA:Dinas KPKP DKI Jakarta Sebut Alami Lonjakan Hewan Kurban, Anies: Pemeriksaan di Jakarta Rapih dan Tertib

"Kita tetap harus hati-hati dan harus waspada karena memang faktanya Covid-19 masih ada, utamanya varian BA4 dan BA5 di semua negara," terangnya.

"Alhamdulillah, kita masih berada di angka-angka yang masih terkendali, negara-negara lain ada yang masih di atas 100 ribu kasus hariannya, itu yang harus kita waspadai," tukasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi umumkan masyarakat boleh lepas masker saat melakukan aktifitasnya.

BACA JUGA:Jenazah Rini S Bon Bon Dimakamkan Siang Ini, Satu Liang Lahat dengan Ibunya

Presiden Jokowi mengumumkan keputusan tersebut melalui siaran persnya yang ditayangkan virtual di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa 17 Mei 2022.

Sumber: