Viral Nenek 83 Tahun Dihipnotis, 2 Cincin Perhiasan Ditukar Recehan Rp 4.500, Modus Tanya Alamat

Viral Nenek 83 Tahun Dihipnotis, 2 Cincin Perhiasan Ditukar Recehan Rp 4.500, Modus Tanya Alamat

Nenek korban hipnotis di Somegede, Banyumas.-Tangkapan layar-

Kepolisian saat ini tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan hipnotis yang menyebabkan dua cincin milik Mbah JW (83) hilang dan ditukar recehan Rp. 4.500 di Rt 3 Rw 5 Desa Somagede.

Kapolsek Somagede, AKP Hartoyo mengatakan, untuk saat ini pihaknya sedang meminta keterangan dari korban dan para saksi.

BACA JUGA:Ada Batu Besar di Gunung Manglayang Dikaitkan Kisah Kuda Terbang

BACA JUGA:Prabu Siliwangi Beragama Islam Kata Ustaz Adi Hidayat, Begini Ceritanya..

BACA JUGA:Astagfirullah! Pria Ini Mengaku Dewa Matahari dan Larang Warga Salat

“Kita sedang berupaya untuk mengungkap, dan sementara mengumpulkan keterangan dari korban dan saksi,” katanya, Rabu 13 Juli 2022.

Dengan adanya kejadian itu, pihaknya juga menghimbau, agar masyarakat di wilayah Polsek Somagede untuk meningkatkan kewaspadaan, dan berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal.

“Dan kita juga tetap melangkah dengan himbauan maraknya pelaku penipuan semacam hipnotis, melalui pesan Kamtibmas lewat Babinkamtibmas di wilayah Somagede,” tambahnya.

Saat kejadian itupun, Kapolsek menduga, korban sedang dalam keadaan pengaruh hipnotis.

“Dimungkinkan dalam keadaan terhipnotis, soalnya katanya pak Kiai dari Jombang, dan mbahnya setelah itu baru sadar barang-barang itu sepenglihatan dimasukan kedalam tisu, tapi setelah dibuka ternyata sudah ditukar,” pungkasnya.

(Artikel ini telah tayang di radarbanyumas.co.id dengan judul Viral Video di Banyumas, Ngaku Kiai, Sikat 2 Cincin Milik Nenek 83 Tahun di Somegede, Ditukar Recehan Rp 4.500)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: