HP Baru Xiaomi Sudah Lolos TKDN di Indonesia, Disebut Punya Spek Menggiurkan, Xiaomi 12T?

HP Baru Xiaomi Sudah Lolos TKDN di Indonesia, Disebut Punya Spek Menggiurkan, Xiaomi 12T?

Xiaomi 11T, akan disusul versi terbarunya Xiaomi 12T di Indonesia-Xiaomi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Produsen ponsel pintar Xiaomi dikabarkan akan merencanakan jadwal perilisan handphone (HP) baru di Indonesia.

Perilisan Xiaomi untuk HP barunya di Indonesia disinyalir model terbaru yang belum lama ini meluncur di Tiongkok, Xiaomi 12T.

Dikabarkan, Xiaomi sudah mendapat lampu hijau dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) terkait produksi untuk ponsel tersebut.

BACA JUGA:Gandeng Leica Camera, Xiaomi Akan Luncurkan Produk Terbarunya Juli 2022

HP baru Xiaomi di Indonesia disebut baru saja dinyatakan lolos pengujian Kemenperin karena sudah memenuhi aturan TKDN alias Tingkat Kandungan Dalam Negeri.

Bahkan sertifikat lolos pengujian TKDN yang sudah dikantongi Xiaomi, dengan kode 22071212AG, yang disinyalir merupakan kode perilisan untuk model Xiaomi 12T.

Untuk diketahui, ponsel Xiaomi 12T telah mendapat sertifikat dari Feral Communication Commission (FCC) di Amerika Serikat.

Xiaomi 12T sendiri merupakan Redmi K50S yang sudah dijual di pasar Tiongkok belum lama ini.

BACA JUGA:Pelaku Begal HP di Depok Celurit Korbannya, Ditangkap Polisi, 1 Tersangka Masih Buron

Bahkan seorang techmaster asal India Mukul Sharma sempat mengungkap bocoran Xiaomi 12T, ia menyebut spesifikasi HP baru Xiaomi tersebut sangat menggiurkan.

Mukul Sharma membeberkan beberapa spesifikasi ponsel tersebut, di mana Xiaomi 12T akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Prosesor tersebut akan mendukung kinerja RAM 8 GB dan 12 GB, dan diprediksi akan menggunakan layar AMOLED yang didukung refresh rate 120Hz.

Kabarnya, ponsel ini juga akan dilengkapi fitur fast charging 120W, yang sejatinya sudah ada pada pendahulunya Xiaomi 11T Pro dan Xiaomi 12 Pro.

BACA JUGA:Hobi Main HP Sebelum Tidur? Awas Kenali 5 Bahayanya untuk Kesehatan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: