Tak Lagi Pajero, Triton Bakalan Uji Ketangguhan di Ajang Asia Cross Country Rally 2022

Tak Lagi Pajero, Triton Bakalan Uji Ketangguhan di Ajang Asia Cross Country Rally 2022

Menghadapi ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 Tim Mitsubishi Ralliart tak lagi mengusung Pajero Sport, namun mempersiapkan line up double cabinya Triton.-mmc-

JAKARTA, DISWAY.ID – Menghadapi ajang Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022, Tim Mitsubishi Ralliart tak lagi mengusung Pajero Sport, namun mempersiapkan line up double cabinya Triton.

Keseriusan tim dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) ini terlihat dengan rampungnya Tim Mitsubishi Ralliart melakukan uji coba mobil reli Triton di jalanan Tahiland beberapa pada 27 –29 Juni 2022 lalu.

Berbagai kondisi medan telah dijajal oleh mobil reli Triton ini dalam rangkaian uji coba ketahanan, mulai dari jalan raya dan off-road.

Dalam menjalani tes tersebut, Triton dikondisikan dengan beban saat ambil bagian di ajang AXCR 2022, sehingga dapat melihat performa dari daya tahan sasis dan mesin.

BACA JUGA:Awas Sosok Pegawai KPK Gadungan Diduga Lakukan Penipuan dan Pemalsuan, Waspada Jangan Sampai Terkecoh 

BACA JUGA:Hyundai Stargazer Sudah Bisa Dipesan Mulai dari Rp 243 Juta, Intip Spesifikasinya yang Siap Tandingi Xpander!

Saat melakukan uji coba tersebut, triton juga meghadapi kondisi jalanan yang mirip dengan lintasan dari AXCR 2022 dengan lintasan sepanjang 10 km yang terbagi dari lintasan hight speed, gravel serta litasan hutan dengan berbagai karakter tikungan.

Hiroshi Masuoka, Direktur Tim Mitsubishi Ralliart menjelaskan bahwa Triton memiliki rangka sasis yang kuat dan performa handling yang sangat baik, sehingga kami memutuskan untuk mengurangi bobot kendaraan secara minimal.

Jadi kami melakukan beberapa modifikasi serta memanfaatkan kekuatan aslinya sebanyak mungkin.

BACA JUGA:Polri Beri Sanksi Oknum Polisi yang Diduga Intimidasi Wartawan Saat Liput Kasus Penembakan Brigadir J

BACA JUGA:Polisi Intimidasi Wartawan di Rumah Ferdy Sambo Diamankan, Kenapa Kuasa Hukum Putri Chandrawati ke Dewan Pers?

Setelah menempuh lebih dari 800 kilometer dalam dua hari, Triton menunjukan performa yang luar biasa sebagai mobil reli.

AXCR merupakan reli lintas alam yang sangat berat, dengan rute sepanjang 2.000 kilometer di yang melintasi medan di Asia Tenggara yang biasanya diadakan pada bulan Agustus.

Namun sayangnya jadawal kali pada tahun ini diundur menjadi 21 - 26 November, dengan rute yang akan dimulai di Buriram, sebelah timur laut Thailand sebelum menyeberang ke Kamboja, dan berakhir di situs Warisan Dunia Angkor Wat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait