Nikita Mirzani Resmi jadi Tersangka, Tim Penyidik Layangkan Surat Pemanggilan

Nikita Mirzani Resmi jadi Tersangka, Tim Penyidik Layangkan Surat Pemanggilan

Buntut dari kasus pelanggaran UU ITE, rumah digeledah saat Nikita Mirzani sedang keluar.-Instagram @nikitamirzanimawardi_127-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Artis fenomenal Nikita Mirzani resmi jadi tersangka terkait dugaan kasus pencemaran nama baik dan tindak pidana ITE.

Penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka disampaikan langsung oleh Polda Banten melalui keterangan resminya. 

Tim penyidik juga telah memanggil Nikita Mirzani dengan status barunya sebagai tersangka.

Sayangnya, Nikita Mirzani mangkir dan meminta penjadwalan pihak kepolisian lakukan penjadwalan ulang.

BACA JUGA:Ledakan Hebat dari Gas 12 Kilogram Hancurkan 5 Rumah di Komplek Dasana Indah

"Penyidik telah mengirimkan surat panggilan terhadap NM sebagai tersangka dugaan tindak pidana ITE dan pencemaran nama baik sesuai Pasal 45 dan Pasal 51 UU ITE dan Pasal 311 KUHP pada Senin (20/06) untuk dimintai keterangan pada Jumat (24/06)," tulis Polda Banten Jumat 14 Juli 2022.

"Namun ada permohonan penjadwalan pemeriksaan NM pada Rabu (06/07) namun NM tidak juga hadir di depan penyidik," sambung tulisan tersebut.

Kemudian berkas perkara juga sudah dilimpahkan Satreskrim Polresta Serang Kota kepada Kejaksaan Negeri Serang pada 12 Juli lalu.

BACA JUGA:Dibanderol Harga Rp 200 Jutaan, Hyundai Stargazer Bakal Tandingi Xpander, Ini Spesifikasinya

"Sesuai dengan Pasal 110 Hukum Acara Pidana maka penyidik menunggu hasil analisa dan pendapat jaksa penuntut umum (JPU) terhadap berkas perkara yang dikirimkan," tulisnya.

Sebelumnya rumah Nikita Mirzani kembali digeledah oleh Tim dari Satreskrim Polresta Serang di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Kamis 14 Juli 2022.

Kabarnya penggeledahan tersebut merupakan tindaklanjut penyelidikan kasus dugaan pelanggaran UU ITE.

BACA JUGA:Gegara Ini Harga Tiket Pesawat Bakal Naik Mulai Besok, Simak Penjelasannya

Detik-detik penggeledahan rumah Nikita Mirzani ini diungkapkan oleh sang asisten bernama Mail. Ia menceritakan Dalam momen tersebut polisi tidak berseragam memasuki rumah Nikita. 

Sumber: