Banyak Koper Jemaah Haji Indonesia Dibongkar Petugas Bandara di Jeddah, Isinya Barang Terlarang Dibawa!

Banyak Koper Jemaah Haji Indonesia Dibongkar Petugas Bandara di Jeddah, Isinya Barang Terlarang Dibawa!

Banyak koper jemaah Haji Indonesia dibongkar petugas haji di bandara Jeddah. Banyak yang nekat membawa Air Zamzam ke dalam koper.-Azis Muhtarom/radarcirebon.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jemaah Haji Indonesia ketahuan membawa beban berlebih dalam koper. Setelah dibuka rupanya membawa air Zamzam.

Petugas Haji di bandara sempat melakukan pengecekan dan memberikan penegasan, ia meminta agar jemaah Haji tak membawa air Zamzam ke dalam koper.

Saat ditemukan, banyak jemaah Haji yang membawa air Zamzam baik dengan botol air mineral maupun jiriken cukup besar.

BACA JUGA:Gala Sky Ultah, Ini Alasan Haji Faisal Tak Undang Doddy Sudrajat: Pikiran Saya...

Seperti dilansir Disway.id dari Radar Cirebon, petugas kembali menegaskan bahwa jamaah dilarang membawa air zamzam di dalam koper.

Pasalnya, jemaah Haji sejatinya sudah mendapat jatah masing-masing air Zamzam ukuran 5 liter yang akan dibagikan di embarkasi masing-masing.

Biasanya, air Zamzam akan diberikan setelah mendarat di Tanah Air.

“Di koper besar tidak boleh ada barang terlarang. Contohnya air Zamzam. Walaupun sekecil ini. Apalagi sebesar ini, tidak boleh. Akan dibuang,” kata petugas sembari menunjukkan jeriken dan botol, kepada radarcirebon.com, Jumat, 15, Juli 2022.

BACA JUGA:Doa dan Adab Ketika Pulang dari Ibadah Haji, Simak Penjelasannya

Dia meminta jamaah tidak main-main, sebab koper jamaah akan melewati X-Ray. Dan Ketika diketahui ada air zamzam, langsung dibongkar untuk dikeluarkan.

“Tolong dipatuhi dan betul-betul harus tertib. Tidak ada barang terlarang. Jelas ya. Jika terjadi lagi akan didenda. Jangan main-main,” tandasnya, menegaskan bahwa membawa air zamzam dalam koper dilarang.

Jamaah Haji Dilarang Membawa Air Zamzam

Ditegaskan kembali oleh petugas, larangan membawa air zamzam sudah jelas dan diharapkan jamaah untuk mematuhi. Tidak memaksakan membawa air zamzam ke dalam koper besar.

Berdasarkan pantauan saat pemeriksaan barang bawaan jemaah, nampak koper besar jemaah haji yang memuat air zamzam, dibongkar oleh petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: