Kapolri Copot Brigjen Hendra dan Kombes Budhi, Keluarga Brigadir J: Puji Tuhan, Sesuai yang Dikehendaki

Kapolri Copot Brigjen Hendra dan Kombes Budhi, Keluarga Brigadir J: Puji Tuhan, Sesuai yang Dikehendaki

Karo Paminal Divisi Propam Mabes Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto dicopot dari jabatannya. FOTO DOKUMEN DISWAY.ID--

Kamaruddin juga mengaku, pihaknya telah meminta kepada Polri agar satuan Brimob juga ikut mengamankan proses pengungkapan kasus dugaan pembunuhan terencana ini.

"Saya juga lihat, sudah melibatkan Brimob. Unsur Brimob menggunakan senjata laras panjang yang memakai baju loreng-loreng. Artinya, ada peningkatan pengamanan yang luar biasa walaupun mereka polisi, supaya tidak ada yang mengganggu kinerja mereka," tukas Kamaruddin.

BACA JUGA:Kapolres Jaksel dan Karo Paminal Divpropam Dinonaktifkan Menyusul Ferdy Sambo Buntut Tewasnya Brigadir J

Sementara itu, Tim Khusus (Timsus) bentukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo disebut berhasil menemukan rekeman peristiwa tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Melalui lisan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, ia memberi kabar bahwa Tim Khusus yang bekerja untuk mengusut kasus polisi tembak polisi menemukan fakta baru.

Fakta baru tersebut berupa penemuan CCTV yang dapat mengungkap kasus baku tembak antar polisi di kediaman Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan itu.

Dedi Prasetyo menyebut, CCTV ini dapat mengungkap secara jelas mengenai tewasnya Brigadir J, setelah terkuaknya kejanggalan-kejanggalan yang dibeberkan kuasa hukum keluarga korban.

"Bahwa tim ini (Tim Khusus) bekerja maksimal. Kita sudah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini," jelas Dedi Prasetyo kepada wartawan, Rabu 20 Juli 2022 di Mabes Polri.

BACA JUGA:Terlibat Tawuran, Seorang Pelajar Ditemukan Tak Bernyawa di Taman Sari, Ini Kronologinya

Dedi mengatakan, temuan CCTV tersebut kini telah dikantongi oleh tim penyidik dan telah didalami.

Dedi dengan percaya diri mengaku akan mengungkap hasil rekemanan tersebut secara terbuka.

"Saat ini CCTV sedang didalami oleh timsus yang nanti akan dibuka oleh timsus saat penyidikan sudah selesai.

"Jadi tidak sepotong-potong kita akan menyampaikan secara komprehensif," pungkasnya.

Seperti diketahui Brigjen Hendra menjabat Karo Paminal Divpropam Polri dan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: