Sudah 2 Pekan Ny. Sambo Masih Bungkam, Komnas Perempuan Minta Publik Diam Dulu: Kalau Dia Saksi, Dia Butuh...

Sudah 2 Pekan Ny. Sambo Masih Bungkam, Komnas Perempuan Minta Publik Diam Dulu: Kalau Dia Saksi, Dia Butuh...

Putri Candrawathi Belum Diperiksa Polda Metro Jaya---Istimewa

Pasalnya, seperti disebutkan tadi, Ny. Sambo merupakan salah satu saksi kunci yang perlu dimintai keterangan oleh Timsus. Tapi sejauh ini Mabes Polri belum merilis seperti apa keterangan dari saksi tersebut.

Komnas Perempuan sedang melakukan pendalaman kasus terkait pelaporan P sebagai korban kekerasan seksual.

"Kami sedang mendalami kasusnya, Komnas Perempuan mengupayakan siapa pun yang melaporkan kekerasan seksual, yang pertama harus kami pastikan adalah upaya perlindungan dan pemulihanya dilakukan semua pihak," ungkapnya.

Andy menuturkan Komnas Perempuan memandang kondisi P sebagai fokus utama.

BACA JUGA:Ada Apa dengan AKP Rita Yuliana, Benarkah Mengundurkan Diri? Ini Jawaban Polda Metro Jaya

"Kalaupun memang dia adalah saksi dari peristiwa, tetap dia butuh pulih dulu baru bisa bercerita; yang jadi fokus kami adalah ibu P punya ruang untuk pemulihan," ungkapnya.

"Ibu P masih dalam kondisi sangat syok. Saat ini ibu P hanya menangis saja, makanya kami butuh ruang lebih untuk bisa mendampingi kasusnya," tambahnya.

Ia menegaskan, publik harus bersabar terhadap hasil penyidikan dari tim khusus Polri maupun Komnas HAM.

"Isu utamanya kan penembakannya. Mari kita kasih waktu Komnas HAM, timsus, kepolisian untuk memberikan informasi apa yang sebetulnya terjadi. Makanya, kita hentikan dulu spekulasi-spekuasli tentang motif, kita kasih ruang untuk ibu P pulih," katanya.

BACA JUGA:Siapa Akpol Cantik 2013? Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Sebut Terlibat Kasus Polisi Tembak Polisi

Andy pastikan Komnas Perempuan terus memonitor perkembangn kondisi P dan berkoordinasi dengan tim khusus Polri maupun Komnas HAM bila ditemukan informasi tambahan.

Irjen Ferdy Sambo Dinonaktfikan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah resmi mencopot Irjen Pol Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam Polri pada Senin, 18 Juli 2022 lalu.

Keluarga Brigadir J yang diwakili kuasa hukum juga menginginkan Karo Paminal Divisi Propam Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan dan Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto juga dinonaktifkan.

Keinginan keluarga Brigadir J itu dipertimbangkan oleh Kapolri. Menurutnya, kebijakan Kapolri yang menonaktifkan pejabat Polri dilakukan karena pertimbangan dan masukan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: