Video Ferdy Sambo Minta Maaf ke Kapolri Jendral Sigit Prabowo Kembali Viral

Video Ferdy Sambo Minta Maaf ke Kapolri Jendral Sigit Prabowo Kembali Viral

Ferdy Sambo meminta maaf kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit.-Tangkapan Layar-Youtube/KompasTV

JAKARTA, DISWAY.ID-Video Irjen Ferdy Sambo minta maaf kepada Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo kembali viral. 

Dalam video tersebut terlihat Irjen Ferdy Sambo mengaku Divisi Propam yang dipimpinnya belum bekerja maksimal. 

Di hadapan Kapolri Jendral Sigit Prabowo dalam suatu kesempatan, Ferdy Sambo mengakui bahwa divisi yang dipimpinnya belum bekerja maksimal dan terdapat banyak pelanggaran. 

"Kita ketahui bersama bahwa di awal tahun 2021 dan tahun-tahun sebelumnya, terjadi peningkatan pelanggaran anggota polri secara kualitas dan kuantitas, untuk itu kami menyampaikan permohonan maaf kepada bapak Kapolri terhadap pelaksana tugas yang maksimal dari divisi propam polri dan jajaran sehingga terjadi peningkatan secara kualitas dan kuantitas dalam pelanggaran anggota di lapangan," kata Sambo.

BACA JUGA:Tagar 'Tangkap Ferdy Sambo' Trending, Polri Diminta Tegas

Dia melaporkan bahwa adanya tingkat pelanggaran yang tinggi itu Propam kemudian mengadakan Rakernis dimana para anggotanya diberi pengetahuan yang diharapkan bisa meminimalisir pelanggaran disiplin dan kode etik di kalangan Polri. 

"Dalam rakernis telah dilaksanakan dan diberikan petunjuk teknis dan taktis oleh para karo dan kabag dari divisi propam polri, penambahan pengetahuan tentang  Hak Asasi manusia, ilmu komunikasi, dan aturan hukum lainnya. Dengan harapan setelah rakernis propam polri inim anggota propam dapat menegakkan hukum secara optimal, objektif dan transparan terhadap pelanggaran disiplin dan kode etik yang dilakukan anggota Polri di lapangan".

BACA JUGA:Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J Bakal Sulit, Dokter Forensik Ungkap Tantangannya

Video lawas yang diunggah akun Youtube KompasTV pada April tahun 2021 silam itu kini menjadi perhatian netizen karena menyangkut Ferdy Sambo.  Hingga hari ini, video tersebut telah ditonton 1,6 juta orang.

Video Ferdy Sambo minta maaf itu pun menjadi perhatian netizen. Beberapa dari mereka meminta Kapolri untuk betul-betul membersihkan institusi Polri. 

"Kebenaran mungkin bisa kalah, tapi kebenaran tak akan mungkin bisa salah, biar kebenaran mencari jalan nya sendiri " kata akun Septian Rez***

 
 
 
 
 
 
 
"Mintak maaf sama siapa kalo dah jadi begini harus di adili secara hukum....supaya kedepanx lebih ber hati2 buat anggota polisi...jgn anggap Remih permasalahan ini..." komentar akun Via***

"Tidak perlu maksimal, yg penting jujur dan terbuka ,semua akan cepat selesai ," kata akun Teti Sa***

"Maaf, tapi kali ini pelaku tidak bisa lolos. Hidup POLRI, Revolusi di badan polri untuk memberbaiki citra Polri dan untuk Indonesia yang lebih baik!!, kawal terus kasus ini," tulis akun Willy Mars***

"Semoga pak kapolri bear benar bisa membersihkan institusi polisi dari oknum oknumnya," kata akun Setiyani Indraw****

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: