Gerimis Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika, Start MotoGP Ditunda

Gerimis Guyur Sirkuit Pertamina Mandalika, Start MotoGP Ditunda

Gerimis mengguyur sirkuit Pertamina Mandalika, Minggu 20 Maret 2022.-Pertamina Mandalika-

MANDALIKA, DISWAY.ID – Race director memutuskan untuk menunda start dan Safety Car mengelilingi sirkuit untuk memeriksa kondisi lintasan di tengah hujan deras.

Ini diputuskan setelah hujan lebat mengguyur Sirkuit Pertamina Mandalika di Lombok, NTB pada Minggu 20 Mare 2022 sore sehingga menunda start balap MotoGP Grand Prix of Indonesia.

Gerimis mulai turun di akhir balap Moto2 dan semakin lebat menuju pukul 15:00 WITA, jadwal semula start GP Indonesia.

BACA JUGA:Pengumuman! Marc Marquez Gagar Otak, Batal Balapan di MotoGP Mandalika

Pit lane semula akan dibuka kembali pukul 15:55 namun panitia kembali menunda start untuk waktu yang belum ditentukan.

Para pebalap sudah mengantisipasi cuaca yang tidak diprediksi di Mandalika dan kondisi serupa pernah dialami sirkuit di Lombok itu ketika menggelar balapan penutup musim WorldSBK pada November lalu.

Race1 yang sedianya digelar Sabtu harus diundur ke Minggu karena hujan lebat. Start Race2 pada sore hari juga sempat tertunda karena hujan turun sekitar pukul 15:00 setempat.

BACA JUGA:Nonton MotoGP di Mandalika Langsung, Jokowi akan Naik Podium Serahkan Trofi pada Pembalap

Fabio Quartararo mengklaim pole position dengan catatan 1:31,067 dibayangi oleh duet tim Pramac Racing, Jorge Martin dan Johann Zarco yang melengkapi baris terdepan.

Brad Binder (KTM), juara GP Qatar Enea Bastianini (Gresini) akan mengawali balapan seri kedua di kalender itu dari baris kedua dibarengi Francesco Bagnaia (Ducati), yang harus melewati Q1 terlebih dahulu.

Bastianini sementara ini memegang kendali klasemen pebalap berkat kemenangan perdananya di MotoGP saat merebut podium teratas di Qatar.

BACA JUGA:MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez Catatkan Waktu Tercepat FP3

Bastianini dengan motor Ducati GP21 terbukti menjadi salah satu ancaman serius para rival setelah start musim yang menjanjikan.

Brad Binder meraih podium di Qatar untuk pertama kalinya juga bagi KTM di Lusail setelah finis P2 di depan Pol Espargaro yang mengantongi motivasi tinggi menyusul performa apiknya dengan motor Honda RC213V sejak awal musim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: