Sudah 17 Hari Brigadir J Dikubur Tapi Calon Tersangka Masih Berkeliaran, Pernyataan Ferdy Sambo Beredar

Sudah 17 Hari Brigadir J Dikubur Tapi Calon Tersangka Masih Berkeliaran, Pernyataan Ferdy Sambo Beredar

Irjen Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati.-Foto.Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pristiwa polisi tembak polisi di rumah dinas Irjen Pol Ferdy Sambo belum terurai secara utuh. Sudah 17 hari publik dibuat penasaran mengapa belum ada tersangka dari kasus berdarah itu. 

Padahal Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah mengingatkan jajaran Polri untuk terbuka. Tidak ada yang ditutup-tutupi dalam kasus yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat. 

Faktanya keluarga Brigadir J dan Vera Simanjuntak, kekasih almarhum yang diperiksa. Sementara Irjen Pol Ferdy Sambo baru sebatas dinonaktifkan, belum ada pemeriksaan.

BACA JUGA:14 Kejanggalan Kematian Brigadir J Diungkap Kamaruddin Simanjutan, Ini Baku Tembak atau Disiksa?

Termasuk Bharada E yang kabarnya si penembak Brigadir J dan Putri Chandrawati istri Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai saksi belum juga diperiksa. 

Mengapa polisi sulit sekali mengungkap? Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie berpendapat, Polri kini tengah bergerak memburu ikwal penembakan ini. 

Jika dilihat dari sisi waktu, memang relatif panjang maka wajar berita ini jadi ramai dan menjadi konsumsi publik dalam dua pekan terakhir.

“Saya meyakini polisi sudah mendapat petunjuk awal. Ya harus jujur, sampaikan apa adanya, seperti penegasan presiden. Jangan ditutup-tutupi,” terang Jerry kepada Disway.id, Senin 25 Juli 2022.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak: Itu Pra Rekonstruksi Apa Latihan, Dedi Prasetyo: Jangan Memperkeruh Keadaan

Beberapa kontroversi, sambung Jerry Massie begitu terlihat jelas. Salah satunya dengan pemeriksaan yang dilakukan aparat kepolisian atas keluarga Brigadir J. 

“Agak lucu juga ya. Keluarga sudah diobok-obok sampai pacarnya brigadir J ponselnya disita. Sementara Irjen Pol Ferdy Sambo bersama Istrinya Putri Chandrawati belum diperiksa, termasuk Bharada E yang katanya penembak jitu. Saya belum dengar ketiganya diperiksa, apa saya yang ketingalan informasi,” jelas Jerry.

Wajar pula muncul asumsi-asumsi liar yang mengarah adanya ‘penyelamatan’ orag penting di balik ‘drama’ polisi tembak polisi ini. Terkesan ada skenario yang tengah disusun dalam merangkai peristiwa yang terjadi. 

“Kita berharap Polisi bekerja maksimal. Saya pikir wajar pula, mantan Bareskirim dan para purnawiran ikut berkomentar. Harapannya Kapolri pun bisa memintai pendapat mereka atas kondisi yang tak wajar ini. Semangatnya agar peristiwa ini terungkap dan terang benerang,” ungkap Jerry.

BACA JUGA:Pengakuan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati Kunci Menjawab Misteri Penembakan Brigadir J

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: