Kian Mudah dan Terjangkau, Artajasa Fasilitasi Puluhan Bank Transaksi di BI-Fast

Kian Mudah dan Terjangkau, Artajasa Fasilitasi Puluhan Bank Transaksi di BI-Fast

Direktur Utama Artajasa, M Ma'ruf.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Layanan perbankan atau transaksi keuangan semakin mudah dan terjangkau melalui BI-Fast

Hal itu seiring upaya PT Artajasa Pembayaran Elektronis menggandeng puluhan bank nasional dan daerah dalam kerjasama transaksi keuangan melalui BI-Fast tersebut.

Direktur Utama Artajasa, M Ma'ruf mengatakan, kerjasama ini dalam rangka mendukung Bank Indonesia (BI) demi percepatan program implementasi BI-Fast untuk pembayaran keuangan digital.

BACA JUGA:Ini Janji Putri Candrawathi ke Brigadir J yang Diungkit Rosti Simanjuntak

"Untuk itu kami menghadirkan layanan Bersama Interface Processor (BIP). Kami bangun infrastruktur sistem transaksi keuangannya, sebagai solusi bagi Bank yang ingin terhubung dengan program milik BI, BI-Fast," ujarnya bersama Direktur Bisnis Artajasa, Heru Perwito saat menggelar konfrensi pers, di Hotel Four Season, Jakarta Rabu 27 Juli 2022.

Menurut Ma'ruf, saat ini sudah ada 22 Bank yang bekerjasama dengan Artajasa dan akan ada sejumlah bank yang akan bergabung dalam program kerjasama tersebut. 

Ma'ruf mengatakan, program BIP sendiri memiliki infrastruktur yang mumpuni yang didalamnya terdapat hardware server dan hardware security module meliputi environment, production dan development.

BACA JUGA:Tembakan Jarak Dekat Jadi Petunjuk Komnas HAM Ungkap Kematian Brigadir J

BACA JUGA:Ternyata Ini Motif Emak-Emak Hina Iriana Jokowi Hingga Viral di Media Sosial

Seperti diketahui, BI-Fast adalah infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan oleh penyelenggara jasa pembayaran bagi nasabahnya bagi pembayaran di ritel.

Sementara Direktur Bisnis Artajasa, Heru Perwito menambahkan, pihaknya kedepan akan mengembangkan sistem BI-Fast dalam ATM bersama dan koneksi mobile banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: