Ada Sambo di TKP saat Brigadir Joshua Ditembak, Kok Beda dengan Pernyataan Polisi, Cek 4 Fakta Ini

Ada Sambo di TKP saat Brigadir Joshua Ditembak, Kok Beda dengan Pernyataan Polisi, Cek 4 Fakta Ini

Brigadir J bersama Irjen Pol Ferdi Sambo dan Istri Putri Chandrawathi.-Foto: Dok/Ilustrasi: Syaiful Amri-disway.id-disway.id-disway.id

BACA JUGA:Sudah 17 Hari Brigadir J Dikubur Tapi Calon Tersangka Masih Berkeliaran, Pernyataan Ferdy Sambo Beredar 

Ya, sebelumnya, polisi sempat menyebutkan bahwa Irjen Ferdy Sambo melakukan tes PCR di luar rumah ketika terjadi insiden penembakan Brigadir J di rumah dinasnya.

Penyidik juga telah memeriksa beberapa rekaman CCTV di sekitar rumah dinas Ferdy Sambo dan juga rumah utama. 

Bahkan disampaikan saat jumpa pers. Pernyataan polisi itu dapat dilihat dari rekaman video yang beredar di kanal youtube dan pemberitaan lainnya.  

Nah, dalam cuplikan rekaman CCTV yang disampaikan Choirul Anam, terlihat rombongan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang baru pulang dari perjalanan dinas di Magelang tiba pada pukul 15.30 WIB.


Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo

BACA JUGA:Penggiringan Motif Pembunuhan Brigadir J Sengaja Dimainkan, Praktisi: Polisi Sukses Bikin Publik Bingung 

Berikut ini 4 fakta dari penjelasan Komnas HAM dan sumber lainnya:

  1. Rombongan Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi langsung menuju ke rumah utama di Umah Saguling III.
  2. Berselang beberapa menit, Brigadir J dan ajudan lainnya terlihat masih berada di rumah utama.
  3. Selanjutnya Ferdy Sambo, Putri Candrawathi berikut ajudan lainnya termasuk Brigadir J dan Bharada E melakukan tes PCR di rumah utama tersebut dengan memanggil tenaga kesehatan.
  4. Personel dari Polres Jakarta Selatan membawa jasad Brigadir J atau Nofriansyah Yoshua Hutabarat ke RS Polri Jumat 8 Juli malam. Jasad Brigadir J akan diotopsi.

Dari hasil penelusuran yang dilakukan ternyata rumah utama Irjen Ferdy Sambo hanya berjarak 500 meter dari rumah dinas di Duren III lokasi terjadinya baku tembak yang menewaskan Brigadir J. 

Setelah tes PCR, para ajudan Irjen Ferdy Sambo menuju rumah dinas. Sekitar pukul 17.10 WIB. Putri Candrawathi terlihat juga berada di rumah dinas Duren III.

BACA JUGA:Terbongkar! Rekaman Elektronik dalam Ponsel Brigadir J Ungkap Bukti Baru Dugaan Pembunuhan Berencana 

Masih belum diketahui alasan tes PCR dilakukan di rumah yang berbeda yang jelas saat konferensi pers yang digelar di Kantor Komnas HAM pada Senin 25 Juli 2022, Anam sebelumnya menyebut bahwa luka pada jasad Brigadir J kemungkinan disebabkan oleh tembakan dengan jarak yang berbeda-beda dan tidak terlalu jauh.

Pastinya malam usai kejadian Adik Brigadir Joshua yakni Bripda Mahreza Hutabarat diperintahkan atasannya untuk datang ke Mabes Polri. 

Sesampai di Mabes, Reza dibawa ke RS Polri oleh seorang polisi berpangkat AKBP untuk dipertemukan dengan jasad kakaknya yang sudah tertutup di dalam peti.

Kuasa hukum keluarga Brigadir J, Martin Lukas mengatakan Reza dilarang melihat kondisi tubuh Brigadir J. Reza hanya diminta menandatangani surat yang diduga persetujuan visum dan autopsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: