Investasi Chery Nyaris 1 Miliar Dolar Amerika di Indonesia, Total Produksi 200 Ribu Unit Mobil Per Tahun

Investasi Chery Nyaris 1 Miliar Dolar Amerika di Indonesia, Total Produksi 200 Ribu Unit Mobil Per Tahun

Investasi Chery nyaris 1 miliar dolar Amerika di Indonesia dengan total produksi sebanyak 200 ribu unit mobil pertahunnya.-chery-

JAKARTA. DISWAY.ID – Setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo, Chery International kembali menggelar pertemuan kali ini dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Petemuan tersebut juga di ikuti oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dalam pertemuan tersebut Zhang Shengsan, Executive Vice President Chery International mengungkapkan akan rencana investasi Chery nyaris 1 miliar dolar Amerika di Indonesia.

Dengan jumlah investasi tersebut, Chery juga menyampaikan akan siap memproduksi sebanyak 200 ribu unit mobil pertahunnya.

BACA JUGA:Siapa Saja di Lokasi TKP Dikantongi Komnas HAM Melalui HP Brigadir J, Apakah Sambo Juga di Sana?

BACA JUGA:Diduga Lecehkan Istri Ferdy Sambo, Jenazah Brigadir J Tak Pantas Dimakamkan Secara Militer?

Investasi nyaris 1 miliar dolar Amerika tersebut meliputi aktivitas produksi dan manufakturing di Indonesia dengan perkiraan kapasitas mencapai 200.000 kendaraan. 

Dalam pembicaraan ini, kedua Menteri mengakui kekuatan global Chery Group dan menyambut positif rencana investasi Chery di Indonesia

Zhang menjelaskan bahwa untuk mencapai target produksi dan manufaktur 200.000 kendaraan, investasi Chery di Indonesia akan dilakukan dalam empat tahap.

BACA JUGA:Mardani H Maming Datangi Gedung KPK Bersama Kuasa Hukum, Segera Jalani Proses Hukum

BACA JUGA:Duh Miris.. Hasil Autopsi Kekey, Anak 4 Tahun yang Tewas dalam Septik Tank, Ada Tanda Kekerasan...

Investasi tahap awal yang dimulai pada tahun 2022 ini adalah sebesar USD 40 juta dan diproyeksikan untuk mencapai jumlah produksi 20.000 unit per tahunnya.

Pada investasi tahap keempat di tahun 2028, Chery akan menggenapkan investasinya hingga mendekati USD 1 miliar sehingga dapat mengoptimalkan jumlah produksi mencapai 200.000 unit per tahun. 

“Jumlah produksi kendaraan Chery di Indonesia juga akan berdampak kepada pembukaan lapangan pekerjaan pada sektor hulu dan hilir sebanyak 20.000 orang,” papar terang Zhang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: