Kampung Jahe Rayakan Tahun Baru Islam dengan Catwalk ala 'Citayam Fashion Week'

Kampung Jahe Rayakan Tahun Baru Islam dengan Catwalk ala 'Citayam Fashion Week'

Menilik Asal Mula Citayam Fashion Week, Dari Paris hingga Jakarta-(Foto: Hafidz Mubarak A/ANTARA)-

LEBAK, DISWAY.ID-Demam 'Citayam Fashion Week' merambah sampai ke daerah. Salah satunya di Kampung Jahe, Desa Margajaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak. 

Masyarakat di Kampung Jahe merayakan Tahun Baru Islam 2022 atau  1 Muharam 1444 Hijriah pada Sabtu 30 Juli 2022 dengan menggelar catwalk ala 'Citayam fashion Week'.

Anak-anak Kampung Jahe baik perempuan maupun laki-laki siling berganti dan bergaya lengkap dengan baju muslim pilihan mereka.

“Ini memang acara rutin yang digelar setiap tahun di Kampung Jahe guna menyambut 1 muhharam, yang merupakan hari besar umat Islam,” kata Nurjaman, Ketua perayaan hari besar Islam (PHBI) Kampung Jahe, Jumat 29 Juli 2022.

BACA JUGA:Citayam Fashion Week Dibubarkan Juru Parkir Liar, Buntut Penertipan Parkir Liar oleh Dishub

Tujuan acara itu, yakni untuk menjaga tali silaturahmi antara warga Kampung Jahe dan melatih kreativitas anak-anak.

“Di fashion show ini kita bebaskan para anak-anak untuk tampil semenarik mungkin dengan menggunakan pakaian muslim. Dan alhamdulillah, tadi kita liat para anak-anak banyak yang antusias ikut fashion show,” katanya.

Selain fashion show, Nurjaman mengatakan, terdapat beberapa acara lain guna menyambut hari besar umat Islam itu, seperti istighosah, pawai obor, dan tari-tarian. Ia pun berharap dengan berbagai kegiatan itu kekompakan warga Kampung Jahe dapat terus terjaga.

“Dalam kegiatan ini masyarakat kompak dan hadir bersama, saya berharap semoga kegiatan ini tetap terlaksana setiap tahun,” ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: