Marc Marquez Absen, Jokowi Akui Ganti Jagokan Fabio Quartaro di MotoGP Mandalika 2022

Marc Marquez Absen, Jokowi Akui Ganti Jagokan Fabio Quartaro di MotoGP Mandalika 2022

Jokowi Ganti Jagokan Fabio Quartaro--Instagram/@jokowi

NTB, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tegas mengaku sangat menjagokan pembalap asal Spanyol, Marc Marquez.

Namun dalam kesempatan ajang balap Mandalika, Marc Marquez harus absen karena kondisinya yang tidak fit usai alami kecelakaan parah.

Lantas Jokowi pun mengaku sudah mengganti jagoannya menjadi Fabio Quartararo saat balapan MotoGP Mandlika.

BACA JUGA:Profil dan Biodata Miguel Oliveira, Sang Juara Trek Basah MotoGP Mandalika 2022

BACA JUGA:Ini Dia Rara Isti Wulandari, Mbak Pawang Hujan Selama Balapan MotoGP Mandalika

"Jagoannya Marc Marquez, tapi karena dia tidak ikut, ganti ke Fabio Quartararo juara 2," kata Presiden Jokowi, dikutip dari RRI, pada 20 Maret 2022.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat, khususnya warga NTB yang telah mendukung penuh.

"Ini sebuah event besar dari olahraga motor yang sangat luar biasa dan saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terutama pada masyarakat NTB, masyarakat Lombok, yang telah memberikan dukungan penuh. Dan juga seluruh baik penyelenggara, maupun seluruh pekerja yang telah bekerja siang malam menyiapkan event besar ini," ungkapnya.

BACA JUGA:Pangkas 7 Lap, Jagoan Trek Basah Jack Miller Tak Berkutik di Sirkuit Mandalika

BACA JUGA:15 Ribuan Santri Pondok Pesantren Selesai Ujian Sekolah Setara SMA/MA

Meski demikian, diakui Presiden, masih ada sejumlah hal yang harus dievaluasi dan diperbaiki melihat gelaran MotoGP Mandalika 2022 ini.

Diketahui sebelumnya, Miguel Angelo Falcao de Oliveira pembalap asal Portugal menjadi yang tercepat pada balapan Indonesia MotoGP 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika. 

Keberhasilan ini mengulangi kesuksesannya di Grand Prix Italia yang diraihnya pada 2015. Rider Red Bull KTM Factory Racing dengan tunggangan nomor 88 mencatatakan waktu 33.27.223 menit. 

BACA JUGA:Hasil MotoGP 2022, Mandalika: Taklukan Trek Basah, Miguel Oliveira Juara di Sirkuit Mandalika

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: