Dipanggil Polisi, Perusahaan Jasa Logistik Klarifikasi Ratusan Sembako Bansos Ditimbun di Tanah Lapang

Dipanggil Polisi, Perusahaan Jasa Logistik Klarifikasi Ratusan Sembako Bansos Ditimbun di Tanah Lapang

Khususnya pihak dari JNE dan Kemensos yang sudah dimintai keterangan kemarin untuk bisa menunjukkan bukti dokumen.-@memomedsos-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-- Manajemen perusahaan jasa logistik PT JNE klarifikasi adanya penemuan ratusan paket sembako bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang ditimbun di tanah lapang, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

Penimbunan bantuan presiden Jokowi yang disebut untuk Covid-19 itu ditemukan tepat di belakang gudang JNE Sukmahaya, Minggu 31 Juli 2022.

Klarifikasi disampaikan Head of Media Relation Departement JNE, Kurnia Nugraha.

BACA JUGA:Hari Ini Timsus Pendalaman Uji Balistik di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Dikatakannya, langkah JNE menguburkan paket sembako berupa beras bansos tersebut sudah sesuai prosedur.

"Terkait dengan pemberitaan temuan beras bantuan sosial di Depok, tidak ada pelanggaran yang dilakukan, karena sudah melalui proses standar operasional penanganan barang yang rusak," katanya.

Kurnia menjelaskan, penguburan bansos sudah sesuai dengan kesepakan pihak JNE dan pemerintah.

"Sesuai dengan perjanjian kerja sama yang telah disepakati dari kedua belah pihak," kata Kurnia.

Kurnia mengatakan, JNE sebagai perusahaan Nasional yang bergerak di bidang jasa kurir ekspres dan logistik sejak tahun 1990, senantiasa berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan, masyarakat serta pemerintah.

"Dalam menjalankan bisnisnya, JNE selalu mengedepankan nilai-nilai berbagi, memberi, menyantuni dan saling menghargai serta menghormati seluruh pihak baik internal maupun eksternal perusahaan" ujarnya, seperti dikutip dari FIN.

BACA JUGA:Geger Ratusan Paket Sembako Bansos Ditimbun di Tanah Lapang Sedalam 3 Meter

Meski begitu, Kurnia berujar, pihaknya siap menjalani setiap proses yang berlaku, apabila temuan bansos yang ditimbun itu menimbulkan permasalahan.

Diketahui, tumpukan sembako yang dikubur di sebuah lapangan tepat di belakang gudang JNE di Sukmajaya, Kota Depok itu, pertama kali ditemukan oleh warga bernama Rudi Samin.

"Saya dapat informasi dari orang dalam, ada pemendaman sembako, kemudian saya telusuri," kata warga Rudi Samin kepada wartawan, Minggu 31 Juli 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: