79 Anak Keracunan, Santap Sate di Malam Perayaan 1 Muharram

79 Anak Keracunan, Santap Sate di Malam Perayaan 1 Muharram

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega saat menjenguk anak-anak yang keracunan, usai mengkonsumsi sate, Sabtu 30 Juli 2022-Iwan-Jambiindependent.disway.id

JAMBI, DISWAY.ID-Sebanyak 79 anak di Desa Tanjung, Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Provinsi JAMBI keracunan

79 anak tersebut keracunan makanan sate saat perayaan obor merayakan 1 Muharram 1444 Hijriah. 

Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat anak-anak tersebut mengikuti perayaan pawai obor, dalam memperingati Tahun Baru Hijriyah pada Sabtu 30 Juli 2022 malam kemarin.

Setelah itu, anak-anak Desa Tanjung pun langsung membeli jajanan sate yang saat itu berada di lokasi.  Naas,  setelah mengkonsumsi sate, puluhan anak keracunan dan langsung dilarikan ke puskesmas.

BACA JUGA:VR Pacar Brigadir J Diperiksa di Polda Jambi Lalu Putri Chandrawati Istri Irjen Pol Ferdy Sambo Kapan?

Setelah kejadian itu, 21 anak harus di Rawat di Klinik Ampalu Kabupaten Dharmasraya. Sedangkan 58 lainnya harus menjalani rawat jalan.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, menyebut dari 79 anak-anak tersebut ada sebanyak 21 orang dirawat di Klinik Ampalu Kabupaten Dhamasraya. Sedangkan 58 orang dirawat jalan.

Lanjut Kapolres Tebo itu, pihaknya juga telah memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyelidikan. “Karena ini korbanya cukup banyak. Tadi anggota sudah di lapangan guna mengambil keterangan,” kata dia. 

BACA JUGA:Usai Digerebek, MUA Jambi Tak Rela Disebut Pelakor, Kuasa Hukum: Klien Kami Tak Senang...

Saat ini kata Fitria, pihaknya masih menunggu keterangan anggota di lapangan. Perayaan 1 Muharram 1444 H juga dilaksanakan di Kelurahan Buluran Kenali, mulai 23 Juli sampai 31 Juli. Festival ini mengangkat tema Buluran Kenali yang Penuh Harapan, Kami Ingin Jadi Destinasi  Wisata.

Berbagai lomba memeriahkan Festival 1 Muharram ini. Warga Buluran Kenali memeriahkannya dengan mengadakan festival disertai dengan lomba-lomba. Acara ini diselengarakan oleh Kelompok Sadar Wisata Rentang Buluran Kenali.

Seperti yang dikatakan oleh Muhammad Ismail selaku Pembina Pokdarwis Rentang Buluran Kenali. 

“Ini Festival 1 Muharram, dengan berbagai rangkaian acara yang berisi berbagai macam lomba,” ujar Ismail, Minggu 31 Juli 2022.

Kemudian, pada tanggal 23 Juli 2022 diadakan berbagai lomba yang diselengarakan yakni berupa lomba MTQ, lomba mancing, dan Lomba Perahu. Acara ini juga dihadiakan berbagai macam hadiah yakni berupa uang tunai, piagam, dan piala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambiindependent.disway.id