Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah Bangkitkan Semangat Pengusaha Lokal Bekasi

Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah Bangkitkan Semangat Pengusaha Lokal Bekasi

Kemenkop UKM mencatat, rasio kewirausahaan di Indonesia baru 3,47 persen. -tuahta-

BEKASI, DISWAY.ID - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Bekasi ke 25, Pemerintah Kota Bekasi menggelar bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Patriot Kantor Walikota Bekasi dari tanggal 15 Maret 2022 sampai dengan 16 Maret 2022 dan di ikuti oleh puluhan UMKM.

Dalam kesempatan ini berbagai jenis usaha dari UMKM Kota Bekasi ambil bagian, mulai dari Kuliner, Pakaian dan juga Aksesoris.

Ibu Aan salah satu peserta Bazar dari Lobby Corner UMKM binaan dinas UMKM Pemerintah Kota Bekasi mengatakan sangat senang dengan kembali di adakannya acara bazar tersebut.

BACA JUGA:RESMI! Airlangga: Pemerintah Beri Subsidi Harga Minyak Kelapa Sawit Curah Sebesar Rp14 Ribu per Liter

"Di bazar pada hari ini kita menjual produk dari 18 orang teman teman yang sudah tergabung di Lobby Corner," ucapnya.

Lanjut Ibu Aan menjelaskan produk yang di jual dalam bazar pada hari ini cukup beragam mulai dari sambal, keripik, bubur manado, seblak, kue kue kering dan juga beragam minuman sehat.

Saat ini aktivitas bazar UMKM di kota bekasi perlahan kembali sering dilaksanakan, hal tersebut disampaikan langsung oleh Ibu Aan yang dimana setelah bazar di gedung Pemkot Bekasi ini dirinya akan kembali mengikuti bazar di lokasi lain.

BACA JUGA:Oknum PNS Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88, Diduga Terlibat Terorisme Jaringan JI

Masih dengan Ibu Aan, untuk saat ini kegiatan bazar sudah makin banyak, jadi selesai bazar disini ada lagi disini ada lagi disini sudah mulai stabil walau terbatas.

Dalam dua tahun ini merupakan jalan yang sangat berat karena harus sempat berhenti aktivitas, namun belakangan ini UMKM Kota Bekasi kembali mulai perlahan bangkit untuk promosi dan melakukan penjualan.

"Kita sudah mulai branding lagi belakangan ini, selain itu untuk meluaskan pasar kita juga menitipkan produk kita di beberapa toko oleh oleh kota bekasi" terangnya.

BACA JUGA:Dalam Sehari, Damkar Kota Bekasi Evakuasi Tiga Ular Kobra dari Pemukiman Warga

Selain itu dari segi minat beli masyarakat juga sudah meningkat untuk membeli produk UMKM lokal terutama dari Kota Bekasi, hal tersebut dikarenakan harga yang di jual cukup terjangkau dan sudah memiliki surat izin edar resmi dari pemerintah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: