Dugaan Ferdy Sambo Jabat Kasatgassus, Kompolnas Angkat Bicara

Dugaan Ferdy Sambo Jabat Kasatgassus, Kompolnas Angkat Bicara

Kompolnas mengatakan akan melakukan klarifikasi terkait dengan dugaan Ferdy Sambo jabat Kepala Satgas Khusus (Kasatgassus) Polri.--

JAKARTA, DISWAY.ID – Atas beredarnya dugaan Ferdy Sambo jabat Kasatgassus, Kompolnas angkat bicara terkait hal tersebut.

Pihak Kompolnas melalui salah satu anggotanya Kompolnas Poengky Indarti yang mengatakan akan melakukan klarifikasi terkait dengan dugaan Ferdy Sambo jabat Kepala Satgas Khusus (Kasatgassus) Polri.

"Kami akan kroscek dulu ke Polri apakah Pak Ferdy Sambo masih menjabat Kasatgassus atau tidak," terang Poengky.

Posisi Kompolnas masuk dalam jajaran tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dalam mengungkap peristiwa Polisi tembak Polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadir J oleh Bharada E.

BACA JUGA:Tewasnya Brigadir J Seret Satgas Merah Putih Pimpinan Irjen Ferdy Sambo, Jhonson: Tidak Ada Kejahatan Sempurna

BACA JUGA:Harga Emas Antam 2 Agustus 2022 Naik Rp 4000 per Gram

Poengky menambahkan, meskipun Kompolnas berada di dalam timsus, namun posisi Kompolnas tetap ada di luar sebagai pengawas eksternal yang mengawasi penanganan kasus tewasnya Brigadir J.

"Kami tahu desakan publik, tapi kami juga perlu klarifikasi ke Polri terkait masih menjabat atau sudah tidak lagi menjabatnya Pak Ferdy sebagai Kasatgassus. Sehingga harus dipastikan melalui klarifikasi," tandasnya.

Terkait dengan jabatan Ferdy Sambo sebagai Kasatgassus Polri, salah satu pihak pengacara keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan menyebut Ketua Satgas Merah Putih yaitu Irjen Ferdy Sambo.

Saat di Rumah Sakit Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, kuasa hukum keluarga Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Jhonson Panjaitan beberapa kali menyebut Ketua Satgas Merah Putih.

BACA JUGA:Meski Tidak Ditahan Kasus Roy Suryo Tetap Berlanjut ke Pengadilan

BACA JUGA:Bharada E Disanjung Bak Pahlawan, Pengacara: Seorang Pahlawan Tak Patut Diperlakukan Seperti...

Satgas Merah Putih dibentuk oleh mantan Kapolri, Jenderal (purn) Tito Karnavian pada tahun 2017 lalu. 

Salah satu Ketua Satgassus Merah Putih tersebut adalah Irjen Ferdy Sambo, Kadiv Propam Polri yang rumah dinasnya terjadi aksi Polisi tembak Polisi yang menewaskan Brigadir J di tangan Bharada E.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: