Rumah Donald Trump Digerebek FBI, Dituduh Sembunyikan Catatan Kepresidenan

Rumah Donald Trump Digerebek FBI, Dituduh Sembunyikan Catatan Kepresidenan

Rumah Donald Trump digerebek FBI pada Senin 8 Agustus karena ditudah menghilangkan catatan kepresidenan di masa kepemimpinannya. -twitter@LOLY_TOMY-

Trump, yang telah menjadikan klubnya di Palm Beach sebagai rumahnya sejak meninggalkan Gedung Putih pada Januari 2021, umumnya menghabiskan musim panas di klub golfnya di Bedminster, New Jersey, karena Mar-a-Lago biasanya tutup selama musim panas.

BACA JUGA:Kecurigaan Kamaruddin Lihat Sosok Putri Candrawathi di Mako Brimob: Mirip Pengacara, Kemarin Romannya Beda...

BACA JUGA:15 Anak Palestina Tewas Akibat Serangan Israel di Jalur Gaza

Undang-Undang Catatan Kepresidenan A.S. mengatakan bahwa pendokumentasian memo, surat, catatan, email, faks, dan komunikasi tertulis lainnya yang terkait dengan tugas resmi presiden.

Setiap penggeledahan di kediaman pribadi harus disetujui oleh hakim, setelah badan penegak hukum yang menyelidiki sehingga penggeledahan dapat dilakukan.

“Pengerebekan yang dilakukan oleh FBI bisa dipastikan juga akan disetujui oleh Direktur FBI Christopher Wray,” jelas Jaksa Agung Merrick Garland yang ditunjuk oleh penerus Trump.

BACA JUGA:Kenali Perbedaan Jok Kulit Asli dan Sintetis, Perhatikan Aroma dan Tekstur

BACA JUGA:Video Viral, Lihat Nenek Ini, Meski Usianya 71 Tahun Tapi Masih Piawai Main Basket

Pendukung Demokrat Biden telah mengkritik Garland karena terlalu berhati-hati dalam menyelidiki Trump atas upayanya untuk membatalkan kekalahannya pada pemilihan 2020 dari Biden. 

Seorang pejabat Gedung Putih mengatakan Biden tidak diberi pemberitahuan terlebih dahulu tentang pencarian dan mengajukan pertanyaan ke Departemen Kehakiman.

"Jangan salah, jaksa agung harus mengizinkan ini," kata Phillip Halpern yang merupakan mantan jaksa federal Amerika.

"Ini adalah masalah besar dan diperlukan persetujuan dari berbagai pihak," tambah Halpern.

BACA JUGA:Ada Pihak Minta Kuasa Hukum Bharada E Cabut Perkara, Deolipa Yumara Sampaikan Pesan pada Presiden

BACA JUGA:Royal Enfield Hadirkan Hunter 350, Ini Keunggulannya

Sebelumnya pada bulan Februari lalu, Pengarsip David Ferriero mengatakan kepada anggota parlemen DPR AS bahwa Administrasi Arsip dan Catatan Nasional telah berkomunikasi dengan Trump sepanjang tahun 2021 tentang pengembalian 15 kotak catatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: