Kemenag Rilis Lagu Hari Anak Nasional, Ini Liriknya

Kemenag Rilis Lagu Hari Anak Nasional, Ini Liriknya

Menag bersama Penasihat DWP Kemenag RI Eny Retno Yaqut menyapa anak-anak di HAN 2022.-kemenag RI-

BOGOR, DISWAY.ID-- Kementerian Agama RI (Kemenag) resmi rilis lagu Hari Anak Nasional melalui panggung seni berlangsung semarak, Selasa 9 Agustus 2022.

Rilis lagu tersebut dilakukan dalam kegiatan Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang digelar Kemenag di area Jungleland, Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

Sedangkan Panggung Seni HAN digelar dengan mengusung tagline ‘Anak Terlindungi Indonesia Maju’ ini dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenag RI Enny Retno Yaqut.

BACA JUGA:Hore! Honor Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilu dan Pilkada 2024 Resmi Naik, Ini Rinciannya

,,,,,,, ,,,,,,,,,,,,,

Hadir juga Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani beserta jajarannya, para Staf Khusus dan Staf Ahli Menteri Agama, serta Ketua DWP Kemenag Farikha Nizar dan jajaran pengurus lainnya.

Panggung Seni HAN digelar sekitar pukul 09.20 WIB yang tampak para anak ikut memeriahkannya. 

Memasuki gerbang Panggung Seni, Menag dan Penasihat DWP Kemenag disambut dengan pelepasan balon cita-cita diiringi dengan tetabuhan.

"Ibu Menteri tolong potong balon cita-cita kami," pinta Angelina Marsyania Juwita Leba yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sumba dan Arsandi Yokohael dari MTsN Fak Fak.

Usai pelepasan balon cita-cita, pagelaran seni dilanjutkan dengan penampilan tari penyambutan Likok Polo yang dibawakan siswa MAN 1 Banda Aceh. 

BACA JUGA:74.380 Jemaah Haji Indonesia Sudah Tiba di Tanah Air, 49 Orang Masih Dirawat di RS Arab Saudi dan KKHI

Dalam kesempatan itu, Kementerian Agama merilis lagu Hari Anak Nasional.

Rilis lagu ini ditandai dengan menyanyi bersama, dipimpin Penasihat DWP Kemenag RI Enny Retno Yaqut.

Diiringi biola, anak-anak Indonesia yang hadir ikut bernyanyi dalam Orkestra Lagu Hari Anak Nasional.

Lagu tersebut memiliki pesan nilai-nilai persatuan dan kesatuan, nilai kasih sayang sesama, nilai berbagi dan semangat untuk tetap berkreasi dan bahagia.

Sumber: