Peran Fahmi Alamsyah Membantu Ferdy Sambo Terbongkar, Penasihat Hukum Kapolri: Kurang Ajar

Peran Fahmi Alamsyah Membantu Ferdy Sambo Terbongkar, Penasihat Hukum Kapolri: Kurang Ajar

Fahmi Alamsyah (Foto: dok pribadi)--

"Bukan tidak mungkin info di medsos yang sedikit banyak seperti membenarkan skenario itu, cerita bohong itu, beliau yang men-drive," tuturnya.

"Dan itu disodorkan ke kita (para penasihat ahli Kapolri), seolah-olah itu fakta," sambungnya.

Pernyataan Chairul ini menanggapi gaduh pengunduran diri Fahmi sebagai penasihat ahli bidang komunikasi Kapolri sesaat sebelum Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumumkan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

BACA JUGA:Komisi Suruhan Polisi

Fahmi Alamsyah (FA) Resmi Mengundurkan Diri

Mabes Polri memastikan Fahmi Alamsyah (FA) sudah tidak lagi menjabat sebagai Penasihat Ahli Kapolri di Bidang Komunikasi Publik.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan adanya pengunduran diri yang disampaikan oleh Fahmi dari posisinya sebagai penasihat Kapolri. 

"Sudah dapat info dari Korsahli betul, yang bersangkutan sudah tidak di jabatan tersebut," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu 10 Agustus 2022.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan turut mendalami soal dugaan rekayasa skenario kronologi awal kasus penembakan Brigadir J alias Brigadir Yoshua Hutabarat di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo.

Listyo mengatakan pendalaman ini termasuk soal dugaan penyusunan kronologi awal kasus oleh salah satu penasihat ahli Kapolri Fahmi Alamsyah.

"Jadi pertanyaan pertama (soal dugaan keterlibatan Fahmi Alamsyah) tadi kami sedang melakukan pendalaman, tim sedang bekerja," ujarnya dalam konferensi pers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: