Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia Diperkuat Dua Anggota Polri yang Berdinas di Ditlantas Polda Metro Jaya

Lawan Uzbekistan, Timnas Indonesia Diperkuat Dua Anggota Polri yang Berdinas di Ditlantas Polda Metro Jaya

Bripda Muhammad Ferarri dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya, dua penggawa Timnas U23 yang masuk dalam skuat Shin Tae-yong di Piala Asia U23 di Qatar-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Euforia kemenangan Timnas Indonesia U-23 tak lepas dari sumbangsih dari dua penggawa Garuda Muda Muhammad Ferarri dan Daffa Fasya Sumawijaya

Ferrari dan Daffa diketahui juga menyandang status sebagai anggota Polri yang bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya

BACA JUGA: Witan Sulaeman Beri Bocoran Kelebihan Timnas U-23 Untuk Hadapi Uzbekistan

BACA JUGA:Shin Tae-yong Beberkan Kekuatan Lawan Jelang Timnas U-23 Vs Uzbekistan, Singgung Ambisi ke Olimpade Paris 2024

Keduanya turut berkontribusi mengantarkan skuat Garuda Muda menang dramatis melawan Korea Selatan pada 25 April 2024 di Qatar. 

Dua pemain ini akan melanjutkan perjuangan Rizky Ridho dan kawan-kawan melawan Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 malam nanti. 

Kedua anggota aktif Polri itu diketahui berpangkat Bripda merasa bangga bergabung dengan Timnas U23 dan selangkah lagi mengambil satu tempat di Olimpiade Paris 2024.

Bripda Daffa mengaku, dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Jokowi mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri. 

BACA JUGA:Prediksi Skor dan Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23, Pembuktian Sang Ramadhan Sananta!

BACA JUGA:Kemenpora Angkat Bicara Terkait Polemik Nobar Timnas

Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

“Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” kata Bripda Daffa dikutip dari laman Humas Polri, Minggu 28 April 2024 

Bripda Daffa menerangkan, menjadi pemain Timnas U-23 harus benar-benar disiplin dan taat pada apa yang telah disiapkan pelatih. Kemudian, kegigihan dan semangat harus terus dimiliki.

Sebagai anggota Polri, kiper Borneo FC itu bangga dapat berhasil memenangkan pertandingan perempat final kemarin. Mengharumkan nama Indonesia, baginya, menjadi pengabdian untuk negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: