Kemenpora Angkat Bicara Terkait Polemik Nobar Timnas

Kemenpora Angkat Bicara Terkait Polemik Nobar Timnas

Kemenpora Angkat Bicara Terkait Polemik Nobar Timnas-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Polemik pelarangan nobar Timnas Indonesia akhir ini menjadi perbincangan publik di jagat maya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Kemenpora, Gunawan Suswantoro menyampaikan penjelasannya.

BACA JUGA:Klarifikasi Pihak MNC Group Terkait Nobar Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

BACA JUGA:Info Nobar Gratis Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23 di Area GBK, Aman Tanpa Pidana!

Untuk meluruskan polemik tersebut, pihaknya menggelar Konferensi Pers di Media Center bersama pihak MNC Group pada Minggu, 28 April 2024.

"Pertama, pemerintah mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap memberikan dukungannya kepada tim Garuda kita yang sedang berjuang di semifinal AFC U23 ASIAN CUP 2024, untuk bisa menembus target yang lebih tinggi yaitu di Olimpiade," ujar Gunawan.

Terkait pelaksanaan nobar, pemerintah sangat mendukung segala inisiasi yang dilakukan oleh elemen masyarakat untuk mendukung para penggawa timnas yang sedang berlaga di Qatar. Tetapi dengan syarat tidak boleh dikomersialkan.

BACA JUGA:Beredar Selebaran Larangan Nobar Piala Asia U-23, Netizen: Minta Diboikotkah?

"Sekali lagi, sepanjang hal tersebut tidak dikomersialkan melanggar ketentuan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh MNC selaku pemilik hak eksklusif lisensi media right dan official broadcaster dari AFC U 23 ASIAN Cup 2024 di Indonesia," jelasnya.

Pihak Kemenpora, MNC Group, maupun PSSI memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat Indonesia.

Karena antusias mendukung yang tinggi dan memiliki semangat merah putih yang menyala bagi perjuangan tim Garuda Muda. 

BACA JUGA:MNC Group Akan Pidana Nobar Timnas Indonesia U-23 Tanpa Lisensi, Gus Miftah Protes: Anda Nggak Bakal Miskin Kok!

Kendati demikian, untuk menjaga asa itu tetap ada, Kemenpora akan mengadakan nobar gratis yang dilaksanakan di lingkungan Kantor Kemenpora pada 29 April 2024 mulai pukul 19.00 WIB. Akan disediakan makan malam dan juga cemilan gratis untuk masyarakat yang hadir.

"Kemenpora bersama dengan penyelenggara juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh instansi pemerintah di semua tingkatan baik itu di tiga provinsi hingga tingkat kabupaten dan kota di seluruh Indonesia untuk menunjukkan hubungannya dengan melaksanakan Nobar diselenggarakan pada besok hari, 29, april 2024, pukul 21.00 WIB," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: