Shin Tae-yong Beberkan Kekuatan Lawan Jelang Timnas U-23 Vs Uzbekistan, Singgung Ambisi ke Olimpade Paris 2024

Shin Tae-yong Beberkan Kekuatan Lawan Jelang Timnas U-23 Vs Uzbekistan, Singgung Ambisi ke Olimpade Paris 2024

Shin Tae-yong beberkan kekuatan lawan jelang Timnas U-23 vs Uzbekistan serta singgung ambisi ke Olimpade Paris 2024.-pssi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jelang laga semifinal Piala Asia U-23 melawan, Senin 29 April 2024 malam nanti, Shin Tae-yong, pelatih timnas U-23 Indonesia, mengungkapkan keyakinan besar akan kemampuannya membawa Garuda Muda menuju kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam kesempatan itu, Shin Tae-yong beberkan kekuatan lawan jelang Timnas U-23 vs Uzbekistan serta singgung ambisi ke Olimpade Paris 2024.

Untuk mengamankan tiket Olimpiade, timnas Indonesia harus finis di tiga besar Piala Asia U-23 atau keluar sebagai pemenang dalam pertandingan playoff antar-konfederasi melawan Guinea, yang dijadwalkan pada awal Mei.

BACA JUGA:Netizen Ancam Buka Borok Bung Towel, Tuding Mafia Sepak Bola di Balik Kata Pengamat

BACA JUGA:Aturan Baru Beli BBM Pertalite Dibeberkan BPH Migas

“Saya minta maaf karena sebenarnya saya tidak tahu mengenai partisipasi (timnas sepak bola) Indonesia di Olimpiade sebelumnya," papar pelatik yang akrab disapa STY ini.

"Saya dengar terakhir kali bermain di Olimpiade adalah di Melbourne, 68 tahun yang lalu. Bagaimanapun, kali ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk berpartisipasi di panggung Olimpiade,” terangnya. 

“Saya tidak memiliki tekanan, saya hanya menikmati momen ini bersama para pemain. Kali ini saya akan membuat tim Indonesia melaju ke panggung Olimpiade," lanjutnya.

BACA JUGA:Akhirnya! Vokalis Dewa 19 Virzha Lepas Masa Lajang dengan Menikahi Sausan Sabrina, Akadnya Pakai Bahasa Arab

BACA JUGA:Brigadir RAT Tewas Diduga Bunuh Diri, Kompolnas Minta Pimpinan Polri Perhatikan Psikis Anggotanya

Melihat kemenangan Uzbekistan baru-baru ini atas Arab Saudi dengan skor 2-0, Shin, ketika membahas lawan Indonesia di semifinal, mengakui kemahiran tim Asia Tengah dalam transisi cepat sebagai salah satu aset utama mereka.

"Saya menyadari mengapa mereka bisa mencetak 12 gol dan tidak kemasukan gol sama sekali. Itu adalah hal krusial. Alasan utama adalah transisi mereka sangat cepat, dari menyerang ke bertahan dan dari bertahan ke menyerang. Mungkin itu faktor yang membuat Uzbekistan menjadi salah satu tim terkuat di kompetisi ini,” kata Shin.

Pada pertemuan sebelumnya, Shin memimpin timnas U-20 Indonesia melawan Uzbekistan pada laga terakhir penyisihan grup Piala Asia U-20 2023.

BACA JUGA:Brigadir RAT Tewas Diduga Bunuh Diri, Kompolnas Minta Pimpinan Polri Perhatikan Psikis Anggotanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: