Bharada E Ganti Pengacara Lagi, Praktisi Hukum: Ngomong-ngomong Sudah Dewasa Belum?

Bharada E Ganti Pengacara Lagi, Praktisi Hukum: Ngomong-ngomong Sudah Dewasa Belum?

Bharada E dan Pengacara Deolipa Yumara -Ilustras: Syaiful Amri/Disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Bharada Richard Eliezer (Bharada E) tersangka penembakan Brigadir J, kembali mengganti pengacara untuk kali kedua setelah pengacara pertama Andreas Nihot Silitonga menyatakan mundur pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Praktisi Hukum Syamsul Arifin mengatakan langkah cermat mengganti pengacara mudah-mudahan bukan lantaran terdesak, atau didesak satu dan lain hal. 

Harapannya perganian pengacara ini bisa membawa angin segara terhadap Bharada E yang kabarnya bersedia menjadi justice collaborator.

BACA JUGA:Komnas Perempuan Bilang Jangan Berasumsi Soal PC, Praktisi: Maka Buka Faktanya Publik Capek di-Prank 

"Mudah-mudahan Bharada E sosok pemberani, sosok yang mampu mengungkapkan apa yang sesungguhnya terjadi. Tidak mudah sebagai justice collaborator apalagi yag dilawan mantan bosnya. Ngomong-ngomong sudah dewasa belum?" timpal Syamsul Arifin kepada Disway.id, Jumat 12 Agustus 2022.  

Pergantian pengacara ini dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi. Dikatakan pula bahwa kuasa pengacara Deolipa Yumara dan Muhammad Buhanuddin sudah dicabut.

"Pengacaranya bukan mengundurkan diri, melainkan kuasa si pengacara dicabut oleh si pemberi kuasa," kata Andi dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat 12 Agustus 2022.

Pencabutan kuasa itu diketahui dengan foto yang tersebar di kalangan media yang berisi surat Bharada E. Surat tersangka E menyatakan mencabut kuasanya terhadap Deolipa dan Buhanuddin terhitung per 10 Agustus 2022.

BACA JUGA:Paket Lengkap untuk Tuan Sambo, Ssst..Khusus Orang Dewasa

Andi Rian membenarkan surat kuasa Bharada E tersebut. Dijelaskan pula bahwa pengacara Deolipa dan Burhanuddin ditunjuk oleh penyidik Bareskrim Polri.

"Mereka (pengacara) ditunjuk oleh penyidik untuk dampingi Bharada RE dalam pemeriksaan," katanya.

Disebutkan pula bahwa pengacara Deolipa dan Buhanuddin ditunjuk oleh penyidik setelah pengacara pertama yang ditunjuk oleh Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk Bharada E mundur.

Saat ini Bharada E didampingi oleh pengacara Ronny Talapessy yang ditunjuk oleh keluarga Bharada E.

BACA JUGA:Mahfud MD Sebut Penampilan Pengacara Bharada E Nyentrik: Rambutnya Panjang Kayak Seniman, Tapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antaranews.com