Pemicu Ferdy Sambo Marah Ditelusuri, Timsus Meluncur ke Magelang: Kejadian Bisa Tergambar Utuh

Pemicu Ferdy Sambo Marah Ditelusuri, Timsus Meluncur ke Magelang: Kejadian Bisa Tergambar Utuh

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto -Foto Dok. Instagram/@agusandrianto.id-

"Saya ingin menyampaikan satu hal bahwa di dalam keterangannya tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC," jelas Andi Rian Djajadi saat konferensi pers.

BACA JUGA:GIIAS 2022: Dunlop Hadirkan ScootSmart 2, Ban Khusus Skuter Lebih Stabil dan Usia Pakai Lebih Panjang

Berdasarkan keterangan Ferdy Sambo, Putri mengaku mengalami tindakan yang melukai martabat keluarga dari Brigadir J di Magelang. Namun, Andi tidak menjelaskan apa tindakan tersebut.

"Telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh almarhum Yoshua," ujarnya.

"Kemudian tersangka FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan pembunuhan, untuk merencanakan pembunuhan terhadap almarhum Yoshua," sambungnya.

Perlu diketahui, mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka kasus kematiannya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Total ada empat tersangka dalam kasus ini.

BACA JUGA:Cucu Presiden Soeharto Daftarkan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di KPU

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menjelaskan keempat tersangka itu antara lain Bharada RE, Bripka RR, KM, dan Irjen FS. Dia pun mengungkapkan peran masing-masing tersangka.

"Bharada RE telah melakukan penembakan terhadap korban. Tersangka RR turut membantu dan menyaksikan penembakan korban. KM turut membantu dan menyaksikan penembakan terhadap korban," ungkap Agus kepada wartawan di Mabes Polri, Selasa 9 Agustus 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: