Masa Jabatan Tinggal 2 Bulan, Anies : Posisi Gubernur DKI Jakarta Akan Selalu Ada

Masa Jabatan Tinggal 2 Bulan, Anies : Posisi Gubernur DKI Jakarta Akan Selalu Ada

Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan, DPRD DKI Jakarta Gelar Rapat Paripurna-Intan Afrida Rafni/disway.id-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan mengingatkan bahwa selama sisa masa jabatannya, posisi Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Anies ketika salah satu wartawan menanyakan terkait makna dari tema HUT RI ke-77 versi Pemprov DKI Jakarta mengingat masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang tersisa dua bulan lagi. 
 
Saat ingin menjawab pertanyaan tersebut, Anies mengingatkan terlebih dahulu bahwa dua bulan yang dimaksud tersebut bukanlah Gubernur, melainkan dirinya. 
 
"Gubernur DKI Jakarta tidak dua bulan lagi, Gubernur DKI Jakarta akan selalu ada di provinsi ini, justru Anies Baswedan yang hanya tinggal dua bulan lagi," jelasnya kepada awak media setelah melakukan upacara bendera Merah Putih di Plaza Selatan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu, 17 Agustus 2022.
 
 
Meskipun begitu, Anies menegaskan akan terus menjalankan tugasnya dalam memastikan kondisi Jakarta agar bisa lebih baik lagi di segala aspek, baik itu kesehatan, pendidikan, lapangan kerja dan perekonomian. 
 
"Jadi bangkit itu dalam semua aspek ya semangatnya meningkat ya karyanya lebih banyak," ujarnya. 
 
Meski begitu, di sisa masa jabatannya berakhir, Anies berharap Jakarta masih terus berkembang lebih baik lagi dari segala sisi sehingga setiap warganya merasakan perasaan kebangkitan yang sama. 
 
"Alhamdulillah indikator-indikator yang kita lihat hari ini menunjukkan bahwa Jakarta memang bangkit lebih cepat. InsyaAllah bisa terus bangkit," kata dia. 
 
Diketahui, Upacara bendera peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia hari ini dipimpin oleh Anies Baswedan selaku inspektur upacara. 
 
 
Saat upacara tersebut, dia tampak memakai Pakaian Dinas Upacara (PDU) yang bewarna serba putih, dilengkapi topi pet gubernur berwarna hitam.
 
Adapun tema pada HUT Kememerdekaan Republik Indonesia ke-77 kali ini adalah 'Pulih Lebih cepat, Bangkit Lebih Kuat'. 
 
Oleh karena itu, Anies mengajak warganya untuk berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat selama menghadapi pandemi COVID-19. 
 
"Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Kalimat ini mengingatkan kita dari peristiwa yang kita hadapi selama dua tahun ini. Kita berjuang bersama menghadapi tantangan dan ujian yang berat," ajak Anies. 
 
"Maka dari itu, dalam meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, Pemprov DKI Jakarta konsisten mengedepankan prinsip keadilan untuk warganya, seperti yang tertuang pada tema perayaan tahun ini," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: