Jalur Kota Bekasi Ini Akan Dilakukan Uji Coba Contra Flow, Catat Jadwalnya

Jalur Kota Bekasi Ini Akan Dilakukan Uji Coba Contra Flow, Catat Jadwalnya

Jalan yang akan diterapkan uji coba contra flow antara lain Jalan Perjuangan dari arah Teluk Pucung ke arah Stasiun Bekasi.-dishub bekasi-

BEKASI, DISWAY. ID – Salah satu usaha dari Dishub Bekasi mengurai kemacetan pada pagi hari, berencana lakukan uji coba contra flow di ruas jalan yang terdampak.

Adapun rencana uji coba contra flow ini akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) di sebagian ruas jalan arteri Kota bekasi.

Penerapan rencana contra flow di jalan arteri Kota Bekasi karena terjadinya peningkatan volume pengguna jalan belakangan ini.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indrianto menjelaskan bahwa uji coba coba contra flow di ruas jalan arteri Kota bekasi merupakan salah satu antisipasi kemacetan di wilayahnya.

BACA JUGA:Mesin Bus Transjakarta Diganti Dengan Motor Tenaga Listrik, Uji Coba Pertama 30 Armada

BACA JUGA:GIIAS 2022: Kesiapan After Sales Service MG di Tengah Ledakan SPK MG 5 GT

Adapun jalan yang akan diterapkan uji coba contra flow antara lain Jalan Perjuangan dari arah Teluk Pucung ke arah Stasiun Bekasi.

“Saat pagi hari antreannya cukup padat dan atas dasar itu, kemarin ada masukan dari pengguna jalan untuk menggelar contra flow," ucap Teguh pada Kamis 18 Agustus 2022.

Teguh menjelaskan bahwa sebelumnya Dishub Kota Bekasi bersama Polsek Bekasi Utara, UPTD BMSDA Kota Bekasi dan pihak Kelurahan telah melakukan survey terkait rencana contra flow tersebut.

BACA JUGA:Lakukan Pemantauan Harga Sembako di 4 Pasar Tradisonal, Mendag: Kalau Turun, Saya Enggak Senang

BACA JUGA:Catat 5 Ciri-ciri Penyakit Ginjal, Simak juga Penyebabnya yang Jarang Diketahui

Berdasarkan hasil survey di lokasi tersebut kemudian diputuskan bahwa akan direncanakan contra flow di sebagian ruas jalan sebagai antisipasi kemacetan.

"Hari Selasa tanggal 23 Agustus 2022, minggu depan sudah dimulai, pukul 06.00 WIB sampai 08.00 WIB dilakukan uji coba awal contra flow," ungkapnya.

Teguh Indrianto mengungkapkan, pihak Dishub nantinya akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu sebelum contra flow dilaksanakan di lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: