Hasil Otopsi Bagian Vital Brigadir J Bisa Perjelas Motif LGBT, Refly Harun: 'Yosua Normal, Bisa Saja Dipaksa'

Hasil Otopsi Bagian Vital Brigadir J Bisa Perjelas Motif LGBT, Refly Harun: 'Yosua Normal, Bisa Saja Dipaksa'

Bripka Ricky dan istri dipertemukan oleh penyidik dan akhirnya tersangka pembunuhan Brigadir J itu membuat pengakuan baru dan berbalik arah dari skenario Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi--

"Ini adalah isu yang berkmbang dan harus dibuktikan di pengadilan. Biarlah proses di pengadilan yang akan membuktikan apa motif dari pembunuhan itu," sambungnya.

BACA JUGA:Mantan Kabais TNI Sebut Kekaisaran Ferdy Sambo Buat Nasib 'Pengikutnya' Jelek: Kapolri Saja Dibohongi

Pasalnya menurut Refly Harun, motif tersebut sangat penting diungkapkan dalam proses persidangan untuk melihat berat tidaknya hukuman.

"Kalau soal pembunuhan berencana itu sudah diakui (Ferdy Sambo). Karena pengakuan itu alat bukti yang sempurna," ucap Refly Harun.

Isu LGBT

Motif pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat masih menjadi misterius. Namun sejumlah isu mencuat ke publik.

Salah satunya adalah beredar kabar jika Irjen Ferdy Sambo diduga seorang pelaku LGBT. Isu ini pun semakin merebak.

Bahkan isu ini diduga menjadi latar belakang motif pembunuhan Brigadir J di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dugaan Ferdy Sambo seorang LGBT itu semakin kuat usai Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan bahwa motif pembunuhan Brigadir J hanya bisa dikonsumsi oleh orang dewasa.

Menariknya, Mahfud MD juga menyebut hal tersebut cenderung menjijikkan.

Namun isu LGBT tersebut belum bisa dipastikan, pasalnya sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian ihwal Ferdy Sambo diduga seorang LGBT.

Kabag Penum Polri, Kombes Nurul Azizah mengatakan pihaknya belum bisa membenarkan adanya dugaan LGBT dalam pusaran kasus Ferdy Sambo.

“(Soal kasus LGBT) Timsus masih bekerja,” kata Kombes Nurul sebagaimana dilansir Disway.id dari Radar Jabar, Kamis 18 Agustus 2022.

Kombes Nurul mengatakan, pihak meminta agar media bersabar dan menunggu update perkembangan kasus pembunuhan Brigadir J dari Timsus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: