Jokowi, Kapolri dan Habib Luthfi Dikabarkan Hadiri Kirab Merah Putih dari Monas Sampai HI

Jokowi, Kapolri dan Habib Luthfi Dikabarkan Hadiri Kirab Merah Putih dari Monas Sampai HI

Ilustrasi/Kirab merah putih --Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Habib Luthfi Yahya serta ribuan masyarakat dilaporkan  bakal menghadiri Kirab Merah Putih dari Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu 28 Agustus 2022. 

Kegiatan tersebut akan melibatkan lintas elemen masyarakat, dari pemerintah, tokoh agama, tokoh bangsa, Polri dan pemuda.

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, pada Kirab Merah Putih berupa acara pembentangan bendera RI berlangsung pukul 07.00 hingga 09.00 WIB.

"Kirab Merah Putih sebagai wujud untuk menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," kata Irjen Dedi pada Sabtu 27 Agustus 2022.

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 4 Tempat Umum yang Berpotensi Cepat Tularkan Cacar Monyet

Jenderal bintang dua itu menyampaikan sekitar 50.000 orang akan membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 1.700 meter dari Silang Monas hingga Bundaran HI.

Selain Presiden Jokowi dan Kapolri Jenderal Listyo, kegiatan itu juga akan dihadiri oleh ulama karismatik Habib Luthfi bin Ali bin Yahya.

BACA JUGA:Ustaz Abdul Somad Unggah Video KM 50 Diiringi Doa Habib Rizieq Shihab: Hancurkan Semua Pelaku...

"Acara ini juga akan dihadiri oleh puluhan ribu orang dari berbagai macam elemen masyarakat," kata Dedi. Selain Kirab Merah Putih, kegiatan itu juga bakal diisi dengan pawai, doa lintas agama, tausiah kebangsaan, sambutan, pembacaan ikrar, hingga hiburan.

Kegiatan tersebut juga akan diisi dengan berbagai macam kebudayaan bangsa Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: