Kembali Berulah, KKB Tembak Karyawan PT. MUJ di Sugapa Kabupaten Intan Jaya hingga Tewas

Kembali Berulah, KKB Tembak Karyawan PT. MUJ di Sugapa Kabupaten Intan Jaya hingga Tewas

Ilustrasi kelompok teroris KKB Papua.-Palpos.id-Istimewa

JAYAPURA, DISWAY.ID – Seorang karyawan PT. MUJ an. Manoach Rumansara meninggal dunia usai di Tembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Mamba Distrik Sugapa Kabupaten Intan Jaya, Papua, pada Selasa 30 Agustus 202 sekitar pukul 09.30 WIT.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membenarkan adanya penembakan tersebut. 

“Benar kami baru menerima bahwa telah terjadi penembakan terhadap seorang pekerja jalan di Kampung Mamba Distrik Sugapa," ujar Kombes Kamal.

"Korban merupakan karyawan PT MUJ yang keseharianya bekerja sebagai Operator Alat Berat/ Bomak,” tambahnya.

BACA JUGA:Pengakuan Putri Candrawathi Ketika Ditanya Ikut Membantu Habisi Nyawa Brigadir J

Kombes Kamal juga mengungkapkan,  pelaku penembakan dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Intan Jaya.

“Kami masih mendalami KKB kelompok siapa yang melakukan penembakan itu dan apa motifnya masih didalami. Namun yang pasti penembakan ini dilakukan oleb KKB,” ungkapnya.

Kombes Kamal menjelaskan, saat ini tim gabungan sudah berada dilokasi dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku kekerasan yang mengakibatkan salah satu warga meninggal dunia.

“Tim kami sedang mendalami kasus tersebut. Pasca penembakan situasi aman dan konsudif. Aparat gabungan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan,” jelasnya

BACA JUGA:Mengenal Sosok Kuat Ma'Ruf, Tersangka Pembunuhan Brigadir J yang Punya Banyak Peran

Menurut Kombes Kamal, korban mengalami luka tembak dibagian tangan kiri dan tangan sebelah kanan serta pinggang. 

Korban masih dalam keadaan hidun saat diavakuasi ke Puskesmas, namun saat akan dievakuasi ke Nabire, korban sudah meninggal dunia.

"Korban tadi sekitar pukul 12.10 WIT sudah dievakuasi ke Kabupaten Nabire mengunakan pesawat Smart PK-SNP dan akan dimakamkan oleh pihak keluarga," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: