Imbas BBM Naik, Harga Cabai Rawit Keriting Melonjak hingga Rp 20 Ribu per kg

Imbas BBM Naik, Harga Cabai Rawit Keriting Melonjak hingga Rp 20 Ribu per kg

Pedagang menata cabai rawit di Pasar Keputran Surabaya, Jawa Timur-Julian Romadhon-Harian Disway

JAKARTA, DISWAY.ID - Kenaikan Harga BBM bersubsidi yang diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada sabtu 3 September 2022 banyak pertentangan dari berbagai elemen masyarakat, dalam kenaikan BBM ini pasti banyak kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan.

Ya, kenaikan harga bahan pokok seperti cabai keriting salah satu yang terkena imbas.

Menurut Agus pedagang asal demak yang saat diwawancarai di pasar Induk Kramat Jati, Jakarta timur pada senin 5 September 2022 mengatakan, harga cabai merah keriting mengalami kenaikan sampai 20 ribu perhari ini, sedangkan cabai merah rawit harga sampai saat ini masih stabil dan belum mengalami kenaikan.

BACA JUGA:Ferdy Sambo dan Brigadir J Sempat Cekcok Sebelum Penembakan di Duren Tiga: Hajar Chard!

“Sementara untuk rawit keriting aja yang naik sebelumnya di harga Rp60 ribu saat ini menyentuh Rp80 ribu, untuk bawang merah, putih dan bumbu dapur masih stabil belum ada kenaikan.” Ujar Agus kepad Disway.id, Senin 5 September 2022.

“Kalo kenaikan sih dengar-dengar paling seminggu ke depan, sekarang kan jasa pengiriman juga mengalami kenaikan imbas dari solar naik.” Ucap Agus

Agus berharap kenaikan harga kebutuhan pokok tidak melambung tinggi dan walaupun naik ya Rp3 Ribu -5 ribu, dia menambahkan untuk pemerintah lebih memperhatikan pedagang kecil.

“saya berharap semua kebutuhan pokok stabil dan tidak mengalami kenaikan, Kalaupun ada kenaikan jangan sampai membebani rakyat.”ujarnya.

Keluhan dari masyarakat dengan naiknya harga cabai keriting sampai 20 ribu sering diterima agus, tapi kalo pembeli yang paham harga BBM naik pasti mengerti.

“Keluhan dari pembeli kok cabai keriting naik lagi, kalo ada yang ngerti bbm naik pasti mengerti.” Ujarnya.

Menurut agus dia setuju jika BBM naik, dia berpendapat selama ini pemerintah sudah mengeluarkan banyak subsidi untuk rakyatnya.

“Saya setuju kenaikan BBM, karena pemerintah sudah menanggung beban saat ini, dan untuk kepentingan bersama saya mendukung.” Ujarnya.

BACA JUGA:Skandal Dugaan Pemerkosaan Putri Candrawathi Bergeser ke Magelang, LSPK: Banyak Kejanggalan

Update harga kebutuhan pokok pada tanggal 5 september 2022

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: