Duh! Harga Daging Sapi Melonjak Rp 20 Ribu per Kg

Duh! Harga Daging Sapi Melonjak Rp 20 Ribu per Kg

Daging Sapi/ilustarasi--

JAKARTA, DISWAY.ID - Harga daging sapi mengalami kenaikan saat ini menyentuh diharga 140 ribu perkilo.

Kenaikan BBM berimbas pada naiknya kebutuhan pokok masyarakat sekitar, H. Odi pedagang daging sapi di pasar Kramat Jati, Jakarta Timur, pada hari Senin 5 September 2022.

Saat ditemui Disway.Id dia menjelaskan harga daging hari ini sudah naik dari harga 120 ribu perkilo saat ini menyentuh di harga 140 ribu per Kg.

“Iya naiknya cukup drastis imbas BBM jenis solar naik, sekarang harga daging sapi lokal sampai 140 ribu perkilo.” Ujarnya.

BACA JUGA:Harga BBM Naik, Sopir Angkot Teriak: Buat Makan Aja Susah!

Kenaikan daging sapi berdampak pada penjualannya, menurut H. Odi penurunan pembeli sampai 50 persen.

“Iya banyak keluhan dari pelanggan saya kok naiknya tinggi banget, semenjak harga daging sapi naik pendapatan saya menurun, daya beli masyarakat berkurang akibat daging sapi naik.” ujarnya

Menurut Odi pembeli daging sapi berkurang yang biasanya beli banyak sekarang hanya sedikit.

“Iya berkurang banget, biasanya pelanggan saya beli daging 3 Kg sekarang hanya 2 Kg, dan ada juga pembeli yang lain yang biasanya beli 1 kg sekarang ½ kg menurutnya ini berat sekali.” Ucap H.Odi saat di wawancarai.

BACA JUGA:Waspada, Ada 9 Titik Demo Tolak Harga BBM dari di Jakarta

Dia berharap pemerintah agar mengkaji ulang keputusan BBM bersubsidi ini agar tidak merugikan pedagang dan rakyat, dia menambahkan agar pemerintah untuk menstabilkan harga BBM kembali.

“Menurut saya harus di kaji ulang, sekarang masih banyak rakyat yang butuh bantuan pemerintah, harapan saya harga kebutuhan pokok normal-normal saja dan tidak ikut naik supaya daya beli masyarakat meningkat.” Tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: