Tarif Bus AKAP Naik, Begini Pergerakan Penumpang di Lebak Bulus

Tarif Bus AKAP Naik, Begini Pergerakan Penumpang di Lebak Bulus

Terminal bayangan Bus AKAP di Lebak Bulus, Jakarta.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pergerakan penumpang bus Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) di terminal bayangan yang berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, masih padat.

Terlihat banyak penumpang bersama sanak keluarganya duduk sambil menunggu kedatangan bus AKAP yang ingin mereka tumpangi.

Pemandangan tersebut terlihat seperti hari-hari biasa sebelum diberlakukannya tarif baru AKAP kelas ekonomi sebagai imbas kenaikan harga BBM jenis solar.

BACA JUGA:Naikkan Tarif Ojol, Kemenhub Sebut Atas Kesepakatan Bersama

Puluhan orang penumpang di terminal tersebut terpantau biasa saja, di antaranya bercengkrama satu sama lain dan sambil memakan cemilan yang dibawa.

Terlihat juga beberapa pedagang berjualan menjajakan dagangan yakni ada penjual bantal leher, pedagang, gorengan dan kue-kue basah.

Bus pun satu persatu ada yang datang dan mulai berangkat sesuai tujuan masing-masing. Juga, bus yang berhenti terpantau menurunkan dan menaikan penumpang. 

Terminal bayangan tersebut terlihat tersedia beberapa Perusahaan Otobus (PO) yang memiliki tujuan Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Sumatra.

Beberapa PO bus tersedia di terminal bayangan ini ialah Pahala, Agra Mas, Murni Jaya, Sembodo, Mutiara Putri Mulia, Garuda Mas, Harapan Jaya dan lainnya.

BACA JUGA:Pengumuman! Tarif Ojol Resmi Naik, Berikut Ini Rinciannya

Diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) resmi naikkan tarif ojek online (Ojol) dan kendaraan umum AKAP per 10 September 2022.

Tarif baru AKAP sebenarnya sudah mengalami kenaikan seiring saat pemerintah mengumumkan harga BBM solar naik.

Kenaikan tarif seperti terlihat di agen Bus Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Rabu 7 September 2022.

Malik, Agen bus Madu Kismo mengatakan kenaikan tarif bus disesuaikan dengan naiknya harga solar bersubsidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: