'Nyanyian' Ferdy Sambo Bernuansa 303

'Nyanyian' Ferdy Sambo Bernuansa 303

Irjen Ferdy Sambo -ilustrasi-disway.id

Jika nanti terbukti, lanjut Bambang, momen tersebut dinilai akan menjadi titik awal untuk membersihkan Polri dari oknum-oknum yang tidak jujur.

"Momentum ini harus dimanfaatkan untuk memulai dari nol, kalau tidak, saya tidak yakin ke depan tidak akan muncul Sambo-Sambo lagi seperti yang terjadi saat ini bila tidak dibersihkan tuntas." pungkasnya.

Dalam kasus pembunuhan Yosua, kepolisian telah menetapkan lima orang sebagai tersangka. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal, Kuat Maruf, serta Putri Candrawathi.

Hasil Uji Lie Detector Ferdy Sambo Tak Dibuka Kepolisian

Ferdy Sambo menjalani pemeriksaan menggunakan lie detector pada Kamis 8 September 2022 selama 6 jam yang dimulai dari 13.00 WIB hingga 19.00 WIB di Labfor Sentul.

Akan tetapi hasil uji lie detector Ferdy Sambo tidak dibuka kepolisan ke publik dan alasannya diungkapkan oleh Irjen Pol Dedi Prasetyo selaku Kadiv Humas Polri.

Menurut Irjen Pol Dedi, hasil pemeriksaan Ferdy Sambo menggunakan lie detector hanya untuk keperluan penyidik.

“Ferdy Sambo talah menjalni pemeriksaan menggunakan lie detector, namun apakah hasinya sudah keluar atau belum itu domainnya labfor dan penyidik,” jelas Irjen Pol Dedi.

BACA JUGA:Irjen Dedi Prasetyo Bongkar Pengakuan Susi Soal 'Kuburan' Polisi di Rumah Ferdy Sambo

Sebelumnya tersangka lain seperti Bharada E, Bripka RR dan KM juga telah menjalani pemeriksaan menggunakan lie detector, namun pihak kepolisian mengumumkan hasilnya ke publik.

Dalam pemeriksaan, Bharada E, Kuat Ma'ruf dan Bripka RR sudah dinyatakan Polri jujur dengan pernyataan yang disampaikan oleh keduanya.

“Saya dapat hasil sementara uji polygraph terhadap RE, RR dan KM, hasilnya 'no deception indicated' alias jujur," ujar Brigjen Andi Rian selaku Dirtipidum Bareskrim Polri.

Menurut Brigjen Andi, pemeriksaan dengan metode ini bertujuan untuk memperkaya bukti petunjuk dari para tersangka.

Akan tetapi Brigjen Andi tak menjelaskan detail materi pemeriksaan ketiga tersangka dugaan pembunuhan Yosua itu.

Tak hanya itu, pemeriksaan terhadap Putri Candrawathi dan Susi juga telah selesai dilaksanakan di tempat yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: