7 Cara Ampuh Menurunkan Kadar Lemak Dalam Perut, Tidak Terlihat Buncit

7 Cara Ampuh Menurunkan Kadar Lemak Dalam Perut, Tidak Terlihat Buncit

Ilustrasi perut buncit. -Tangkapan layar-

MEMILIKI perut yang slim diimpikan banyak orang. Butuh usaha ekstra untuk membuat perut menjadi terlihat kurus dan sehat.

Banyak aktivitas yang harus dilakukan agar perut terlihat perfect salah satunya dengan olah raga, makan dan minum yang benar.

Memiliki perut buncit membuat kebanyakan orang tidak percaya diri, karena banyak lemak berlebihan yang menumpuk dibagian perut.

Oleh karena itu, perut buncit mambuat kita susah untuk melakukan berbagai macam gerakan tertentu, pakaian yang kita pakai harus berukuran besar, jika baju yang kita pakai kekecilan akan membuat pakaian terlalu kencang dan akan menghambat aktivitas kita.

Salah satu jenis lemak perut atau lemak visceral, merupakan faktor risiko utama untuk diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan kondisi lainnya.

Beberapa orang menilai untuk menghilangkan lemak perut adalah hal yang sulit dilakukan.

Dilansir dari Healthline, berikut 7 cara mudah dan efektif untuk mengecilkan lemak perut yang membuat perut anda membuncit.

1. Makan banyak serat larut

Serat larut dapat membantu Anda menurunkan berat badan dengan meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi penyerapan kalori.

Cobalah untuk memasukkan banyak makanan berserat tinggi dalam diet penurunan berat badan Anda.

Sumber serat larut yang sangat baik adalah biji rami, mi shirataki, kubis Brussel, alpukat, polong-polongan, dan blackberry.

2. Hindari makanan yang mengandung lemak trans

Beberapa penelitian telah mengaitkan asupan lemak trans yang tinggi dengan peningkatan lemak perut.

Terlepas dari apakah Anda mencoba menurunkan berat badan, membatasi asupan lemak trans adalah ide yang bagus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: