Tol Pondok Aren-Serpong Sempat Ditutup Imbas Banjir, Kini Sudah Bisa Dilewati

Tol Pondok Aren-Serpong Sempat Ditutup Imbas Banjir, Kini Sudah Bisa Dilewati

114 kecelakaan warnai libur Nataru dan 18 meninggal dunia dari laporan pihak kepolisian.- twitter @infotolbsd-

TANGERANG, DISWAY.ID- Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di Ruas Tol Pondok Aren- Serpong, Kota Tangerang Selatan, sejak pada 10 September 2022, pukul 15.00 WIB, pengendara diharapkan mencari jalan alternatif lain.

Hal ini dikarenakan sempat terjadi adanya genangan di KM 08+550. 

Tingkat genangan tertinggi di jalan tol Pondok Aren-Serpong berada pada ketinggian 84 cm untuk arah Serpong dan 76 cm arah Jakarta.

BACA JUGA:2.500 Pelari Dalam Negeri Ikuti Tangsel Marathon 2022

BACA JUGA:Ungkit Lagi Ucapan Istri Sampai Bripka RR Berani Jujur Bongkar Skandal di Kamar Putri Candrawathi

Untuk menuju arah Serpong pengguna jalan dapat menggunakan exit Gerbang Tol Pondok Ranji sayap via Bintaro, selain itu juga dapat menggunakan ruas tol Jakarta Tanggerang. 

Untuk arah sebaliknya menuju Bintaro/Jakarta dari Serpong, pengguna jalan dapat menggunakan gerbang Tol Serpong 2 via Parigi atau Tol Jakarta Tanggerang.

Purwoto, Direktur Utama PT Bintaro Serpong Damai (BSD) yang merupakan pengelola dan operator Tol Ruas Pondok Aren-Serpong telah melakukan sejumlah langkah untuk menangani hal ini. 

"Di antaranya dengan memberlakukan rekayasa lalu lintas serta mengarahkan sejumlah petugas untuk mengkoordinasikan kondisi saat terjadi genangan," tulis Purwoto dalam keterangan resminya, Minggu 11 September 2022.

BACA JUGA:Anies Baswedan Targetkan Proyek MRT Jakarta Selasai Tahun 2028

BACA JUGA:Nyanyian Bharada E Lihat Sambo Ikut Tembak Yoshua Ditantang Balik, Kuasa Hukum: Diuji Fakta-Faktanya

Info terkini, hingga 10 September 2022, pukul 22:50 WIB hujan di tol BSD sudah reda, namun karena ketinggian air masih di 40 cm maka untuk lalu lintas Tol BSD untuk arah Serpong dan Jakarta masih di tutup. 

Situasi akan terus dipantau, apabila genangan air berangsur surut dan kondisi jalan dapat dilewati, jalan tol akan dibuka kembali.

Kini cuaca cerah di hari Minggu 11 September 2022 kondisi jalan sudah bisa dilewati kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: