Mobil Dinas Pakai Kendaraan Listrik, Moeldoko: Untuk Wujudkan Desain Besar Transisi Energi

Mobil Dinas Pakai Kendaraan Listrik, Moeldoko: Untuk Wujudkan Desain Besar Transisi Energi

SPKLU ultra fast charging mampu mengisi penuh 2 mobil listrik dengan kapasitas di atas 80 kilo Watt (kW) secara bersamaan hanya dalam waktu singkat-PLN-

"Di saat negara lain berlomba-lomba menyelamatkan dunia dari ancaman perubahan iklim kita jangan hanya jadi penonton. Kita harus jadi aktor utama, dan Inpres ini memberikan semangat untuk mewujudkan itu," ujar Moeldoko.

BACA JUGA:Terancam Hukuman Mati, Banding Ferdy Sambo Dikabulkan Kapolri? Ini Penjelasan Dedi Prasetyo

BACA JUGA:Ning Imaz Respons Permintaan Maaf Eko Kuntadhi: Jangan ke Saya, ke Umat Se-Indonesia

Sebelumnya, demi menyongsong perkembangan kendaraan listrik di Tanah Air DFSK sebagai salah satu produsen di bidang otomotif juga telah menyiapkan berbagai line up kendaraan listriknya.

Hal ini merupakan komitmen DFSK dalam mendukung program pemerintah untuk beralih pada kendaraan bebas carbon dan menekan emisi gas buang.

Salah satu langkah yang telah ditunjukan oleh brand asal Tiongkok ini adalah dengan mengusung DFSK Gelora E yang saat ini merupakan satu-satunya kendaraan komersial ringan listrik di Indonesia.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile Achmad Rofiqi mengungkapkan bahwa setelah menghadirkan line up yang memberikan solusi mobilitas masyarakat Indonesia, DFSK juga menghadirkan kendaraan listrik.

BACA JUGA:Putri Candrawathi Istri Sambo Sebagai Penembak Ketiga Brigadir J Pakai Luger? Kamaruddin: Dari Awal Saya...

“Kami telah mengembangkan kendaraan listrik dalam beberapa tahun belakangan ini, mulai dengan kendaraan komersial, SUV hingga compact car,” tambah Rofiqi.

DFSK telah memperkenalkan kendararaan listriknya diantaranya DFSK Gelory E3 yang menawarkan SUV bertenaga dengan pemanfaatan energi listrik sepenuhnya, Seres SF5 dengan pemanfaatan konektivitas serta inovasi kendaraan listrik tanpa pengecasan.

Sedangkan yang terakhir adalah DFSK Mini EV berdesain compact untuk menunjang mobilitas perkotaan yang padat.

Kemampuan DFSK dalam mengembangan kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, tidak terlepas dari R and D milik DFSK yang tersebar di berbagai negara. 

BACA JUGA:Data Pejabat dan Instansi Diretas, DPR Minta Aparat Tindak Cepat dan Tegas

Selain itu, DFSK juga memiliki portofolio panjang sebagai produsen kendaraan listrik di global melalui bekerja sama dengan merek untuk berbagai model kendaraan berbasis battery electric vehicle (BEV). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: