Sosok Azyumardi Azra di Menurut Keluarga: Pekerja Keras dan Disiplin, Merokok di dalam Rumah Saja Dilarang

Sosok Azyumardi Azra di Menurut Keluarga: Pekerja Keras dan Disiplin, Merokok di dalam Rumah Saja Dilarang

Anak sulung almarhum, Rausan Fikr Usada-Rafi Adhi Pratama/Disway.id-

"Momen kedua waktu akhir-akhir ini atau saya sudah firasat juga sebelumnya, beliau kan seneng nonton sepak bola, biasanya susah kalau diajak nobar gitu di rumah, akhir-akhir ini setahun dua tahun ini mau," tambahnya.

Almarhum juga disebut beberapa waktu lalu saat pergi ke Sumatra Barat (Sumbar), Azyumardi berswa foto. Hal yang jarang dilakukannya.

"Misalkan berapa hari yang lalu waktu seminar beliau terakhir di Sumbar beliau mau foto di depan jam gadang. Biasanya hal-hal kayak gitu beliau enggak mau. Benar-benar intelektual," tuturnya 

Terakhir, Azyumardi disebut berpesan kepada anak-anaknya agar fokus terhadap spesialisasi pekerjaan yang dilakukan masing-masing.

BACA JUGA:Diterbangkan Pakai Pesawat Jusuf Kalla, Jenazah Azyumardi Azra Tiba dari Malaysia Malam Ini

"Pesannya itu aja tetap fokus pada spesialisasi di bidangnya masing-masing. Tetap disiplin dan tentunya sayang sama keluarga." tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Dewan Pers Prof DR Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia, Minggu 18 September 2022.  

Kabar meninggalnya tersebar luas melalui pesan Whatsapp pada siang ini.

"Innalillahi Wainnaillahi Rojiun. Telah meninggal Ketua Dewan Pers, cendekiawan muslim Prof.Dr. Azyumardi Azra, CBE, setelah sakit dan sempat mendapat perawatan di Malaysia. Turut Berduka Cita Sedalam Dalamnya, Semoga Arwah Almarhum Ditempatkan Yang Mulia di sisi Allah SWT, Al-Fatihah," bunyi pesan singkat yang beredar di kalangan media.

BACA JUGA:Pemulangan Jenazah Azyumardi Azra Tunggu PCR RS Malaysia

Sekretaris Jenderal Kementerian Luar Negeri Cecep Herawan juga turut menyampaikan kabar meninggalnya mantan Rektor Universitas Islam Negeri itu.

"Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah meninggal dunia Prof. Dr. Azyumardi Azra. Semoga beliau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," katanya.

Azyumardi Azra meninggal saat tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Selangor, Malaysia.

Almarhum mengalami sesak napas dan gejala batuk di pesawat saat dalam perjalanan menuju Malaysia, sehingga dirawat di RS Serdang.

BACA JUGA:Kepulangan Jenazah Azyumardi Ada Perubahan Jadwal, Ini Keterangan Lengkap Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: