Ini Permohonan Maaf Konsumen Pengkritik Minuman Es Teh Indonesia, Sempat Diberikan Surat Somasi

Ini Permohonan Maaf Konsumen Pengkritik Minuman Es Teh Indonesia, Sempat Diberikan Surat Somasi

Permohonan Maaf Konsumen Pengkritik Minuman Es Teh --Instagram/@esteh.indonesia

Pasalnya pernyataan rasa manis pada produk 'Chizu Red Velvet' bersifat subjektif yang berhak dimiliki semua pihak, dan pihaknya memberikan opsi lain sesuai kebutuhan dari konsumen.

Pada surat somasi tersebut juga menekankan, produk seperti gula sebesar 3 kg menyebabkan pemberian informasi keliru dan/atau menyesatkan kepada konsumen.

BACA JUGA:Banyak Parpol Rekrut Kader NU, Miliki Bergaining Tinggi?

Selain itu, perusahaan juga merasa terhina dengan kata-kata "hewan" dan kata kurang baik lainnya yang ditulis oleh Gandhi. Atas dasar itu, PT Es Teh Indonesia melakukan somasi dan meminta Gandhi menghapus unggahannya yang berisi kritis terhadap produk mereka.

“Bahwa adanya kata-kata ‘hewan’ dan kata yang kurang baik lainnya ditujukan kepada kami selaku pemilik merek dan pencipta produk minuman tersebut. Sehingga kami merasa terhina atau pencemaran nama baik atas pernyataan yang telah saudara berikan yang dapat melukai hati keluarga besar Es Teh Indonesia,” tulis Legal PT Esteh Indonesia Makmur, yang ditanda tangani oleh Brian Michel, dikutip Disway.id, Minggu, 25 September 2022.

Lebih jauh, Brian menegaskan, pihaknya memperingatkan dan menegur dengan keras atau somasi Gandhi untuk segera melakukan penghapusan dan klarifikasi atas pernyataan, paling lambat 2x24 jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: